Jet Pribadi: Model Teratas
Memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan, jet pribadi telah lama menjadi lambang kemewahan dan kekayaan, namun juga memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan bisnis dan pribadi.
Dalam tulisan ini, kami akan mengenalkan Anda pada beberapa perusahaan penerbangan terkemuka di dunia dan jet pribadi terlaris mereka.
Cirrus Design Corporation, didirikan pada tahun 1984, telah berfokus pada merancang dan memproduksi pesawat yang lebih mudah dimanuver, nyaman, dan aman. Salah satu model paling populer adalah Cirrus SR22, yang dikenal sebagai "BMW di Udara." Pesawat tunggal ini memiliki kapasitas 4 kursi, dengan panjang 7,92 meter, tinggi 2,71 meter, dan rentang sayap 11,68 meter. Meskipun ukurannya kecil, pesawat ini memiliki kinerja yang sangat baik dengan output mesin 310 tenaga kuda. Fitur utama dari pesawat ini adalah Sistem Payung Cirrus Airframe, yang memungkinkan parasut terbuka untuk pendaratan darurat yang aman.
Cirrus juga telah mengembangkan pengalaman terbang yang lebih menarik bagi pilot dengan meningkatkan kinerja kontrol dan kenyamanan, mengurangi kecemasan bagi pilot, dan meningkatkan kemampuan kontrol. Dalam lima tahun terakhir, SR22 Cirrus telah menjadi model terlaris di kelasnya di seluruh dunia. Bombardier, produsen peralatan transportasi internasional yang berpusat di Montreal, Quebec, Kanada, memproduksi berbagai produk termasuk pesawat regional, jet bisnis, kereta api, dan lokomotif kereta api berkecepatan tinggi, serta peralatan transit rel perkotaan.
Joseph-Armand Bombardier, pendiri perusahaan, lahir di Valcourt, Quebec pada tahun 1907. Seorang mekanik yang bertekad, ia selalu bercita-cita untuk membangun kendaraan yang dapat "mengapung" di atas salju. Pada tahun 1937, ia membangun snowmobile pertama di garasinya. Beechcraft Aircraft Company, didirikan oleh pasangan Beechcraft pada tahun 1932, memproduksi pesawat biplan Beechcraft 17 yang dirancang khusus untuk pelancong bisnis. Pesawat ini lebih cepat dari pesaing sekelasnya dalam militer dan memenangkan banyak perlombaan udara.
Pada tahun 1974, Beechcraft mengirimkan Beechcraft King Air 200 pertama, menetapkan standar baru untuk kabin yang luas, kecepatan, dan kenyamanan penumpang di pesawat bisnis. Perusahaan telah mengirimkan hampir 2.000 pesawat Beechcraft King Air 200 untuk keperluan militer dan sipil. Pada tahun 1980, Beechcraft Aircraft Company menjadi anak perusahaan Raytheon Company, perusahaan yang berbasis di Lexington, Massachusetts, yang bergerak dalam berbagai produk elektronik dan teknis. Pada tahun 1984, Beechcraft mengirimkan pesawat regional dengan kabin bertekanan pertama mereka, Model 1900. Saat ini, lebih dari 500 pesawat turboprop 19 kursi telah dikirimkan ke seluruh dunia.
Pada tanggal 23 Maret 2001, Raytheon Aircraft Company mengadakan upacara untuk merayakan sertifikasi FAA dari jet bisnis baru Prime Minister One. Prime Minister One adalah jet bisnis pertama yang disertifikasi dengan badan serat optik komposit, yang dirancang dari awal untuk disertifikasi oleh Raytheon Aircraft, dan jet Raytheon Aircraft pertama yang disertifikasi dalam sepuluh tahun.
Saat ini, terdapat 300 pesanan, dengan harga satuan sekitar 5,3 juta dolar AS. Pada tanggal 17 April, Raytheon mengadakan upacara untuk merayakan pengiriman pertama jet bisnis berbadan komposit kedua mereka, yakni jet bisnis berukuran super menengah Hawker Horizon, yang memiliki jangkauan antarbenua dan dapat menampung 13 penumpang. Perusahaan-perusahaan penerbangan ini telah memproduksi beberapa jet pribadi paling populer di dunia, menyediakan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan untuk perjalanan bisnis dan pribadi. Dengan desain inovatif dan komitmen terhadap keunggulan, mereka terus menetapkan standar baru untuk industri penerbangan.