Manfaat Mentimun
Metode ini bukanlah hal yang baru di telinga masyarakat.
Metode ini telah lama dipraktikkan di seluruh dunia, dan menciptakan hasil yang sangat terpuji.
Oleh karena itu, mentimun dikenal sebagai “agen kecantikan di dapur”. Di sini, ada baiknya untuk menggali efek mentimun untuk kecantikan.
1. Mentimun dapat menghidrasi dan melembapkan
Perawatan dengan kulit mentimun, terutama penggunaan luar pada wajah, setelah banyak percobaan pribadi dan sebagian besar penyelidikan pengguna lain, kesimpulannya adalah: efek mentimun tidak sebaik yang dibayangkan, dan sebagian besar bervariasi dari orang ke orang.
Namun satu hal yang pasti, apakah itu masker mentimun atau masker mentimun buatan sendiri memiliki efek pelembap yang baik, mencegah dehidrasi kulit akibat kekeringan, dan fenomena pengelupasan pecah-pecah.
2. Mentimun dapat mengatasi keriput
Mentimun bersifat menenangkan dan tidak menghilangkan kelembapan, dapat menjadi astringen, dan menghilangkan kerutan kulit. Mentimun (kulit, daging, dan bijinya) akan diperas menjadi jus, menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam jus untuk dioleskan ke wajah, berulang kali dioleskan pada bagian yang keriput.
Hancurkan air perasan timun, tambahkan 1 putih telur, aduk rata, cuci muka lalu oleskan pada wajah, berbaring 20 menit (cara ini cocok untuk kulit basah), lalu bilas dengan air.
3. Masker mata mentimun dapat menghilangkan lingkaran hitam
Selain menghidrasi mentimun, beberapa masker mata mentimun buatan sendiri juga bisa membantu kita menghilangkan lingkaran hitam. Irisan mentimun dapat dioleskan pada area kantung mata untuk menenangkan kulit dan membantu mengurangi gejala lingkaran hitam.
Namun perlu diingat bahwa kulit setelah mengaplikasikan masker mata timun dalam keadaan bersih dan tipis serta rawan terbakar sinar matahari, maka dari itu hindari sinar matahari agar dapat menghilangkan mata sembab dan tidak semakin bertambah bintik hitamnya.
Ada juga beberapa produk kecantikan mentimun yang bisa Anda buat di rumah “Masker timun dan telur “
Bahan:
1. Timun
2. Telur
3. Tepung
Petunjuk:
Kupas dan peras timun, ambil putih telurnya, masukkan ke dalam jus timun, aduk, terakhir tambahkan tepung dan aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah dan bilas dengan air setelah kurang lebih 15 menit.
Anda juga dapat menghidrasi dan mencerahkan warna kulit, dengan Anda membuat “Masker cuka putih dengan mentimun”
Bahan-bahan
1. Timun
2. Telur
3. Cuka putih
Petunjuk:
Kupas dan jus mentimun, ambil putih telurnya, masukkan ke dalam jus mentimun, dan terakhir tambahkan dua tetes cuka putih dan aduk rata. Setelah sekitar 10 menit Anda mengoleskan di kulit Anda, Anda bisa membilasnya dengan air.