Keindahan Alami
Segala sesuatu di dunia ini indah, tapi tidak semua orang bisa melihatnya.
Itu sebabnya menentukan peringkat keindahan alam terindah di dunia bukanlah tugas yang mudah.
Setelah para backpacker berkeliling dunia untuk mengumpulkan banyak informasi, terpadat lima pemandangan alam yang patut dikunjungi di dunia, yakni:
1. Hokkaido.
Hal terindah dan romantis di musim dingin mungkin adalah menyaksikan salju di Hokkaido, Jepang. Orang yang pernah membaca "Negeri Salju" karya Kawabata Yasunari pasti suka kesini, terutama saat turun salju. Pesona musim dingin terlihat sepenuhnya di Hokkaido, udara segar, langit biru cerah, salju putih luas, sumber air panas hangat.
2. Tuscany
Tuscany mungkin tidak setenar Roma dan Milan, namun di Eropa, ia mempunyai reputasi yang bagus. Tuscany merupakan perpaduan yang terbaik dari seluruh Italia, karena memiliki kehidupan yang indah. Ada pulau-pulau dan ombak biru
di kepulauan Tuscan, Alpine Rounigiana yang terjal, pedesaan pegunungan Chianti dan tegalan Malema yang liar.
Florence adalah kota yang paling terkenal di Tuscany. Bangunan dan vila megah dapat dilihat di mana-mana, dan seluruh kota memancarkan aura budaya dan seni kuno. Orang-orang dapat menikmati kemegahan Florence dengan baik di malam hari ketika Sungai Arno bersinar keemasan, mencerminkan pemandangan kota dan artefak Renaisans.
3. Taman Nasional Katmai
Taman Nasional Katmai adalah salah satu taman nasional paling terkenal di Amerika Serikat. Ia mendapat pengakuan dunia sebagai akibat dari letusan Novaupta yang terkenal pada tahun 1912. Badai debu vulkanik dengan luas sekitar 100 kilometer persegi dan kedalaman sekitar 30 hingga 210 meter yang terbentuk akibat letusan ini diberi nama "Lembah Seribu Asap" oleh Robert Giggs, pemimpin ekspedisi yang diselenggarakan oleh National Geographic Society, yang ikut serta dalam penilaian bahaya paling bergengsi.
Untuk melindungi fitur alam langka ini, Katmai ditetapkan sebagai situs sejarah nasional Amerika Serikat pada tanggal 24 September 1918 dan Taman Nasional Amerika Serikat pada tanggal 2 Desember 1980. Saat memasuki Katmai, Anda akan disambut oleh beruang coklat menggemaskan yang merupakan penghuni terakhir Katmai, rusa besar, karibu, dan serigala liar. Ada juga sejumlah besar burung laut Arktik yang tinggal di sini. Mereka merupakan burung migran dengan jarak migrasi terjauh di dunia, karena melakukan perjalanan pulang pergi tahunan antara Alaska dan Antartika.
4. Danau Titicaca
Inilah danau air tawar terbesar dan tertinggi di Amerika Selatan. Pada 21 kilometer tenggara Danau Titicaca, terdapat monumen paling terkenal, yaitu patung batu dewa hujan Vitikocha. Ada juga “Gerbang Matahari” yang terbuat dari bongkahan batu monolitik dan dihiasi relief sosok manusia yang dikelilingi sinar matahari. Sinar matahari yang cemerlang
di lembah, tanah yang subur, iklim yang hangat dan pemandangan yang indah menjadikan danau ini memiliki pesona yang unik.
5. Fjord Norwegia
Norwegia memiliki garis pantai paling berliku di dunia dengan panjang lebih dari 20.000 kilometer. Fyord tersebut membentang hingga ke tengah puncak yang menjulang tinggi dan terdapat ribuan tebing di kedua sisinya. Pada daerah yang dropnya besar, air akan mengalir turun dan jatuh ke bebatuan sehingga menimbulkan banyak kabut. Jadi kalau ke Norwegia jangan lupa untuk mengunjungi fjord, karena Fyord Norwegia masuk dalam Daftar Warisan Dunia oleh PBB.