Tips Memancing
Memancing adalah cara untuk bersantai dan ada banyak cara untuk memancing.
Apakah itu hobimu?
Tahukah Anda trik memancing dengan jaring?
Mari kita perhatikan bersama.
1. Pancing
Biasanya memilih perairan yang terkesan tenang, seperti kolam atau rawa untuk memancing. Orang yang pernah memancing pasti tahu bahwa joran yang berkualitas pada dasarnya terdiri dari lima bagian yaitu joran, tali pancing, kail, pelampung, dan umpan. Terakhir, tangkap beberapa serangga gemuk sebagai umpan.Setelah joran jadi, lemparkan ujung tali pancing ke dalam air yang terlihat ada aktivitas ikan, dan kini Anda tinggal menunggu mangsanya terpancing.
2. Menombak
Ini adalah cara menangkap ikan dengan cara menusuknya dengan benda tajam. Kunci dari spearfishing adalah memiliki tombak yang tajam, dan keahlian dalam spearfishing adalah berhati-hati jangan sampai bayangan anda terpantul ke arah ikan, dan ujung tombak harus terendam di bawah permukaan air untuk menghindarinya. Kehilangan akurasi karena cahaya yang dibiaskan.
3. Jaring ikan
Jaring ikan haruslah yang bagus dan terbaik untuk dipilih di dalam air yang tidak boleh terlalu dalam, jika tidak, hambatannya terlalu besar, jaring yang menangkap ikan tidak dapat Anda tarik ke atas, tetapi juga tidak nyaman untuk beraksi.
Ada tiga cara menjaring ikan yaitu:
- Yang pertama adalah jaring ikan tetap, yaitu jaring ikan yang melewati dasar tumpukan atau jangkar besi yang dipasang
di dasar laut, kemudian tali diikatkan pada salah satu ujung jangkar besi, dan ujung tali yang lain diikatkan pada jangkar besi. Lalu jaring itu ditebarkan ke laut.
Ujung jaring yang lain juga diikatkan pada tali yang diikatkan pada jangkar besi, kemudian jangkar besi tersebut dilempar
ke laut sehingga kedua ujung jangkar besi yang ada di dasar laut ke jaring tertancap di dasar laut, dan kemudian arus laut mendorong jaring tersebut juga. Sehingga ikan-ikan yang berada di dasar laut dan seterusnya sampai ke jaring yang diatas tumbukan.
- Yang kedua adalah penangkapan ikan dengan jaring hanyut, yaitu pada musim ikan apa dengan jenis jaring apa, sekarang perahu nelayan semakin banyak, dan perahu nelayan sarat dengan ratusan jaring, bahkan ada yang ribuan jaring.
Cara penangkapan ikan ini adalah dengan menggunakan perahu nelayan ke jaring tersebut garis lurus tersebar ke laut, jaring ikan perahu tersebut disebar selama empat sampai enam jam untuk disebar, panjangnya lebih dari 20 mil laut, ada pula yang mungkin 30 mil laut, setelah itu hamburan Didorong oleh arus laut.
- Yang terakhir adalah trawl, trawl dibagi menjadi trawl satu perahu dan trawl dua perahu, cara penangkapan ikan ini melalui perahu nelayan yang berlayar ke depan, didorong oleh buritan jaring ikan di air laut ke depan.