Bepergian Di Norwegia
Baik Anda ingin mencicipi makanan lokal terbaik atau menginap di hotel termewah dan nyaman.
Sudut menawan Norwegia layak untuk dijelajahi.
Ibu kota Norwegia ini dianugerahi gelar Ibukota Hijau Eropa 2019 dan menawarkan berbagai macam kuliner. Restoran ternama, lingkungan yang segar dan trendi, kalender acara yang lengkap, serta museum dan atraksi baru hanyalah beberapa dari sekian banyak.
Kota ini dikelilingi oleh Oslo Fjord dan hutan lebat, sehingga Anda dapat dengan mudah merasakan kesenangan yang berhubungan dengan alam seperti bersepeda, ski, dan menjelajahi pulau sambil menjelajahi lanskap perkotaan. Di daerah terdekat seperti kabupaten Führer Timur dan Barat, kota-kota menawan seperti Fredrikstad dan Tønsberg terletak di sepanjang pantai.
Destinasi wisata seni baru Norwegia, Hadland, hanya berjarak satu jam berkendara dari Oslo, di mana Anda dapat mengunjungi Kestelteves Art Museum. Dermaga Hanseatic Bergen adalah salah satu atraksi ikonik kota ini. Rumah-rumah kayu abad ke-17 dicat warna-warni dan banyak brosur wisata tercetak di dinding. Meskipun beberapa rumah dibangun kembali setelah dibakar, banyak rumah lainnya dibangun pada abad ke-17. Berjalan-jalan di jalan sempit yang dipenuhi kafe dan toko suvenir akan memberi Anda ilusi seperti kembali ke masa lalu.
Kota terbesar kedua di Norwegia, Bergen, adalah atraksi yang terdaftar sebagai Warisan Dunia tempat bertemunya mode inovatif, restoran trendi, dan pertunjukan musik progresif. Kunjungi museum ternama di Norwegia seperti Museum Kord dan rumah komposer, tersesat di jalanan berbatu yang berkelok-kelok, dan naik ke puncak tujuh puncak di sekitarnya untuk melihat kota dari atas.
Bergen adalah pintu gerbang ke beberapa fjord paling terkenal di Norwegia, termasuk Hardangerfjord di selatan dan Sognefjord, fjord terpanjang dan terdalam di Norwegia timur. Banyak fjord yang memiliki anak sungai dengan pemandangan yang sama indahnya, namun lalu lintas pejalan kaki jauh lebih sedikit. Naik kereta api di Flåm Railway ke desa fjord Flåm, yang juga dinobatkan sebagai rute perjalanan kereta api terindah di dunia.
Jika Anda ingin merasakan alam terbuka di tengah pemandangan sekitar yang menakjubkan, pergilah ke Voss dan North Fjords. Tidak diragukan lagi, wilayah fjord adalah daya tarik paling terkenal di Norwegia. Setiap hari perahu kecil yang tak terhitung jumlahnya membawa wisatawan melewati perairan di fjord. Pintu masuk fjord ini dibentuk oleh gletser ribuan tahun yang lalu dan kini dibingkai oleh tebing hijau subur. Es yang mencair telah menciptakan ratusan air terjun yang akhirnya mengalir ke fjord.
Terdapat museum Kapal Viking dibusur dan anak panah Viking yang tajam menguasai negara ini pada Abad Pertengahan, sehingga saat ini museum-museum di Norwegia memamerkan artefak jenis ini yang tak terhitung jumlahnya. Sejauh ini yang paling terkenal adalah kapal seukuran yang ditemukan di makam Viking. Kapal-kapal ini telah memberikan kesempatan kepada para sejarawan untuk mengeksplorasi metode pembuatan kapal dan kebiasaan sosial masyarakat pelaut ini.
Art Nouveau Ålesund yang indah adalah titik awal yang ideal untuk petualangan fjord. Norwegia Barat Laut terletak di bagian utara fjord Norwegia dan menarik penggemar aktivitas luar ruangan terkenal sepanjang tahun. Ibu kota pendakian gunung Ondalsnes juga merupakan base camp yang ideal, dikelilingi oleh puncak yang megah dan hanya selangkah dari atraksi terkenal di dunia seperti Trostigor Panhandle dan Atlantic Road.
Ondalsnes merupakan ujung jalur kereta api Rama yang juga dinobatkan sebagai jalur perjalanan kereta api terindah di dunia. Di sebelah barat laut terdapat kota jazz Molde dan “ibu kota ikan kod Norwegia” Kristiansund.