Es Krim Mangga
Nilai gizi buah mangga sangat tinggi.
Dengan kandungan vitamin A mencapai 3,8%, dua kali lebih banyak dari aprikot.
Kandungan vitamin C nya pun melebihi jeruk dan stroberi. Mangga mengandung gula, protein, kalsium, fosfor, zat besi dan nutrisi lain yang diperlukan tubuh manusia.
Selain untuk dimakan, buah mangga mempunyai khasiat obat yang luar biasa, dan kulitnya juga dapat digunakan sebagai obat. Banyak orang yang membeli buah berukuran besar dan berpikir bahwa semakin besar buahnya, semakin enak rasanya, dan itu pernyataan yang salah. Buah yang terlalu besar tidak hanya besar tetapi juga kurang manis.
Dari penampakan buah mangga dapat diketahui manisnya buah mangga, warnanya gelap, tergolong sangat matang, jadi saat dimakan akan terasa sangat manis. Warna yang lebih cerah agak hijau-tapi, bisa dimasak dalam beberapa hari.
Pastikan untuk mencium aroma mangga saat memilih mangga. Aroma mangga yang lezat sangat harum sehingga dapat tercium bahkan dari jarak jauh. Semakin harum mangga, semakin kuat rasanya. Anda juga bisa mengamati posisi batang mangga. Warna hitam menandakan daging sudah matang. Ketika Anda membeli mangga, Anda harus memungutnya dan menimbangnya. Jangan pernah mencubit atau mencubit mangga yang kulitnya tipis karena akan menyebabkan mangga mudah hancur. Jika tidak segera dimakan, mangga akan menjadi busuk.
Bagaimana jika saya membeli terlalu banyak mangga dan tidak dapat menghabiskannya?
Jawabannya, Anda dapat mengolah mengga menjadi es krim yang selain enak, tetapi juga mudah di buat.
1. Ember es krim harus dimasukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 24 jam.
2. Tambahkan gula pasir ke dalam kuning telur dan kocok hingga gula meleleh.
3. Panaskan susu hingga sekitar 40 derajat, aduk kuning telur dan tuangkan susu.
4. Setelah diaduk, pindahkan panci ke atas api, panaskan dengan api kecil, dan aduk hingga cairan mengental.
5. Tuangkan air lemon pekat.
6. Kocok krim hingga bergaris.
7. Campur telur dengan krim ringan, masukkan cairan ke dalam freezer dan diamkan selama 1-2 jam.
8. Pasang ember es krim ke dalam pemanggang roti, pilih tombol fungsi IMIX, dan tuangkan cairan ke dalam ember secara perlahan dan langkah demi langkah.
9. Aduk selama 20 menit. Aduk hingga volumenya menjadi lebih besar. Tuang es krim ke dalam wadah, taburi biskuit Oreo cincang, dan aduk rata.
10. Terakhir bekukan di lemari es.