Tempat Wisata Di Kroasia
Terletak di benua Eropa, keindahan yang dimiliki oleh negara Kroasia tidak kalah menariknya dengan negara lain yang ada di benua biru.
Liburan ke benua Eropa biasanya diwarnai dengan kunjungan ke berbagai macam negara yang mainstream seperti misalnya Italia, Perancis, Belanda, Ceko, Tempat Wisata di Kroasia dan sebagainya. Kroasia biasanya luput dari perhatian masyarakat Indonesia sebagai tempat liburan padahal negara yang berada di pertemuan antara Eropa Tengah dengan Eropa Tenggara ini punya tempat wisata yang super indah karena garis pantainya yang berbatasan dengan Laut Adriatic. Berikut ini wisata menarik di kroasia:
1. Istana Diocletian di Split
Split, kota terbesar kedua Kroasia setelah Zagreb, tumbuh dalam dinding Romawi kuno Diocletian's Palace. Menghadap Laut Adriatik, itu dibangun oleh Kaisar Romawi Diokletianus, yang pensiun di sini pada tahun 305 Masehi. Alun-alun dalam rencana, istana memiliki empat gerbang monumental, tiga dari daratan, dan satu yang awalnya dibuka langsung ke air. Di dalam dinding, hal-hal untuk dilihat termasuk Peristyle yang megah (sebuah halaman yang berat), di mana Anda juga akan menemukan Katedral St. Domnius dengan menara lonceng yang elegan. Kota tua ini hanya untuk pejalan kaki dan telah dinyatakan sebagai situs warisan dunia UNESCO.
2. Plitvice Lakes National Park
Danau Plitvice merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Kroasia yang menjadi bagian dari Nacionalni Park Plitvicka Jezera atau dalam bahasa Indonesia Taman Nasional Danau Plitvice. Perlu ketahui pula kalau kawasan ini merupakan taman nasional tertua di Eropa Tenggara dan taman nasional terbesar di Kroasia. Di dalam kawasan taman nasional ini pun terdapat banyak sekali tempat atau spot yang menarik untuk kunjungi. Salah satunya ialah air terjun, karena terdapat banyak sekali air terjun di dalam kawasan taman nasional ini. Uniknya lagi tiap musim akan menghasilkan view yang berbeda. Buat anda yang memiliki hobi fotografi, tentunya berkunjung ke taman nasional ini merupakan sebuah hal yang tepat. Karena ada banyak sekali spot-spot yang bisa menghasilkan foto-foto yang bervariasi. Dan terdapat beberapa rintangan yang tentunya harus anda taklukan sebelum tiba dititik dimana air terjun itu berada.
3. Pula Arena
Italia punya Colosseum, di Kroasia pun ada arena teater yang juga digunakan untuk pertarungan gladiator bernama Pula Arena. Struktur bangunan batu ini dibangun pada abad pertama dan menjadi salah satu teater peradaban Roma kuno yang terbesar dan terbaik kondisinya di Kroasia. Kini arena ini digunakan untuk berbagai macam acara seni dan budaya masyarakat lokal seperti pameran, pertunjukan, dan juga festival.
4. Diocletian’s Palace
Tempat wisata terbaik di Kroasia ini merupakan kawasan yang menutupi area seluas 31.000 meter persegi, memakan setengah wilayah dari Kota Tua Split dan menjadi kawasan yang memiliki bangunan-bangunan peradaban Roma kuno dengan kondisi terbaik di dunia. Kawasan ini sekarang menjadi tempat tinggal dan tempat usaha kuliner serta pusat perbelanjaan bagi sekitar 3.000 orang dengan lingkungan yang fotogenik apalagi dengan dinding dan lantainya yang menggunakan marmer dan batu gamping putih.
5. Mali Losinj
Tempat wisata di Kroasia ini merupakan pulau kota yang dulunya merupakan pusat maritim dan perdagangan. Kini kota ini dikenal sebagai kota pelabuhan dengan air laut yang bening dan bersih, perumahan dan juga bangunan-bangunan bersejarah yang sangat fotogenik.
6. Tepi laut Zadar
Zadar menawarkan cara untuk menikmati pemandangan laut yang unik dan berbeda dari tempat lainnya. Di sini Anda bisa berhadapan langsung dengan laut dengan instalasi karya seni yang menakjubkan. Karya seni yang dipamerkan adalah buatan dari Nikola Basic yang memamerkan permainan suara dan cahaya dengan latar belakang pemandangan laut lepas.
Nah itulah wisata menari di kroasia yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!