Taman Nasional Nambung
Hai Lykkers, pernahkah kamu mengetahui keajaiban dunia yang satu ini?
Ini adalah tempat yang tidak ingin Anda lewatkan dalam hidup Anda! Mari kita jelajahi bersama sekarang!
Taman Nasional Nambung, sekitar 200 kilometer atau 2 jam berkendara ke utara Perth, mencakup lahan seluas
17.487 hektar, menyediakan habitat yang kaya bagi beragam fauna asli dan spesies burung.
Terletak di pintu masuk selatan Coral Coast Australia, di sepanjang Indian Ocean Drive yang indah, terdapat Gurun Pinnacles yang menawan di dalam Taman Nasional Nambung, sebuah keajaiban alam yang menonjol di wilayah tersebut. Di luar Perth, Taman Nasional Pinnacles of Nambung berdiri sebagai atraksi yang paling sering dikunjungi di Australia Barat.
The Pinnacles sendiri merupakan formasi batu kapur yang luar biasa, terbentuk sekitar 25.000 hingga 30.000 tahun yang lalu ketika laut surut, meninggalkan endapan cangkang. Seiring berjalannya waktu, angin pantai mengikis pasir di sekitarnya, memperlihatkan pilar-pilar yang megah ini pada elemen-elemennya. Tinggi dan ukurannya bervariasi, beberapa formasi ini mencapai ketinggian yang menjulang hingga 3,5 meter!
Pertanyaan Umum
1. Dimana Pinnaclenya?
The Pinnacles terletak di Taman Nasional Nambung, hanya 200 kilometer di utara Perth, Australia Barat.
2. Bagaimana Cara Mencapai Puncak?
Mulailah perjalanan Anda dari Perth dengan menuju utara sepanjang Wanneroo Road, beralih ke Indian Ocean Drive. Setelah melihat tanda Pinnacles, belok kanan. Alternatifnya, ambil Brand Highway ke utara dari Perth dan belok kiri di tanda yang menunjukkan Cervantes. Setelah mencapai Cervantes, berjalanlah ke selatan sejauh dua kilometer lalu belok kiri
di tanda yang mengarah ke Pinnacles. Antisipasi waktu tempuh kurang lebih 2 jam.
3. Apakah Kita Membutuhkan Kendaraan Roda Empat untuk Mengakses Puncak?
Sangat! Anda dapat mengakses Taman Nasional Nambung dan Pinnacles dengan kendaraan standar roda dua.
4. Apakah Kita Harus Membayar untuk Mengunjungi Puncak?
Biaya Masuk diperlukan untuk masuk ke Taman Nasional Nambung, yang mendukung pengelolaan taman, pelestarian lingkungan, dan peningkatan layanan dan fasilitas pengunjung. Biayanya sebesar $15,00 per kendaraan pribadi, dapat menampung hingga 12 penumpang. (Harga dapat bervariasi).
5. Kapan Kita Bisa Mengunjungi Puncak?
Meskipun Taman Nasional Nambung dan Gurun Pinnacles menyambut pengunjung sepanjang waktu, para tamu diminta untuk meninggalkan taman pada pukul 9 malam. Setelah senja, Pinnacles menawarkan pemandangan memukau saat Bima Sakti membentang melintasi langit malam.
Anda mempunyai pilihan untuk melakukan ekspedisi berkendara sendiri (ingat untuk berhati-hati, waspada terhadap satwa liar, tetap mengikuti jalur yang ditentukan, dan membawa obor!) atau memilih tur malam hari khusus, seperti yang ditawarkan oleh operator tur seperti Tur Puncak Australia.
The Pinnacles di Taman Nasional Nambung menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan hanya dengan berkendara singkat dari Perth. Dari formasi batu kapur yang menjulang tinggi hingga habitat satwa liar yang kaya, destinasi ini menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Baik menjelajah di siang hari atau mengagumi Bima Sakti di malam hari, Pinnacles mengundang semua orang untuk menyaksikan keajaiban lanskap Australia Barat.