Bunga Syringa Meyeri
Syringa meyeri biasa disebut Meyer lilac atau lilac Korea adalah tanaman semak daun.
Tanaman dalam genus Syringa tersebar luas di daerah beriklim sedang. Mereka mekar di musim semi dengan perbungaan cantik yang kaya warna. Bunganya bervariasi dari putih, kuning, ungu, merah hingga biru, dan menawarkan aroma yang menawan. Mereka mudah dirawat dan mekar dengan bunga-bunga indah. Mekar dapat dipotong dan ditempatkan di karangan bunga atau vas untuk dinikmati atau dibagikan. Beberapa spesies memiliki sejarah panjang dengan banyak varietas dan disukai secara luas.
Lilac ' Palibin ' menyukai sinar matahari yang cukup , dan 6-8 jam sinar matahari langsung per hari akan memastikan pertumbuhan yang kuat dan mekar. Tanpa sinar matahari yang cukup, pertumbuhannya lambat dan hampir tidak berbunga, atau tidak sama sekali. Lilac Korea, Syringa meyeri 'Palibin' memiliki banyak malai yang harum, bunga ungu-merah muda dari akhir musim semi hingga awal musim panas, kontras dengan daun hijau tua oval. Ini ideal untuk tumbuh di perbatasan hias yang cerah. Tumbuh kompak dan lambat cocok untuk kebun yang lebih kecil atau bahkan tumbuh dalam pot. Tanam Syringa meyeri 'Palibin' di tanah yang lembab tetapi berdrainase baik di bawah sinar matahari penuh. Buang bunga dan mulsa yang dihabiskan setiap tahun di musim semi dengan kompos. tanaman ini Lebih menyukai tanah yang kaya organik, lembab, sedikit asam hingga sedikit basa. Membutuhkan sirkulasi udara yang baik.
Lilac ini diperkenalkan oleh FN Meyer dari Chihli, Cina Utara, pada tahun 1908 ke Departemen Pertanian Amerika Serikat melalui stek. Ini adalah semak gugur dari kebiasaan padat dan kompak yang tumbuh hingga 5 atau 6 kaki tinggi, dengan tunas muda yang agak berbulu halus. Daunnya lonjong, kadang-kadang cenderung lonjong, panjang 3/4 sampai 1 3/4 inci , tidak terlalu lebar, gundul kecuali kadang-kadang turun pada urat di bawahnya . Dua pasang urat berjalan dari pangkal daun ke puncak sejajar dengan margin. Bunga ungu-ungu diproduksi pada bulan Mei dan Juni, padat dalam malai hingga panjang 4 inci dan lebar 2 1/2 inci . Corolla 1 2 _in. panjang, dengan lobus menyebar sehingga diameternya lebih dari 1/4 in. Kelopak dan tangkai bunga baik gundul atau sedikit berbulu halus. Benih-wadah 1/2 sampai 3/4 in. Lilac Meyer hanya dikenal sebagai tanaman budidaya di Cina Utara. Ini paling dekat hubungannya dengan S. pubescens , yang daunnya umumnya tidak meruncing di pangkal, lebih berbulu di bawah, dan memiliki tiga pasang atau lebih urat. Nyonya McKelvey mempertimbangkan bahwa pada akhirnya mungkin terbukti menjadi bentuk terpilih dari spesies itu.
Demikian informasi mengenai bunga syringa meyeri. Semoga bermanfaat!