Desa Kuno di Jepang
Halo, Lykkers! Apakah Anda mendambakan pelarian yang tenang dari hiruk pikuk kehidupan kota?
Perjalanan desa menawarkan kesempatan unik untuk membenamkan diri dalam ketenangan, tradisi, dan keindahan alam.
Hari ini, mari kita memulai perjalanan virtual ke salah satu destinasi paling menawan di dunia, Shirakawa-go. Terletak
di wilayah pegunungan Gifu di Jepang dengan curah salju yang cukup lebat, Shirakawa-go terkenal dengan rumah pertanian tradisional gassho-zukuri yang unik, yang secara harfiah berarti tangan berdoa. Rumah-rumah ini menonjol tanpa paku dengan atap jerami yang bersudut curam, membangkitkan gambaran dua tangan yang tergenggam dalam doa.
Berfungsi sebagai museum, mereka membawa Anda kembali ke Jepang sebelumnya dengan beragam demonstrasi kerajinan Jepang. Penginapan di wisma, Anda menjalani kehidupan tradisional Jepang. Lebih indahnya lagi, Anda dapat melihat pemandangan indah seperti dongeng jika Anda mengunjungi desa ini saat musim dingin dengan semua rumah yang diselimuti salju. Mendaki ke puncak gunung atau platform tinggi mana pun dan menghadap ke desa, Anda akan melihat pemandangan dari lukisan Jepang yang halus!
Cara Menuju Ke Sana:
1. Mengendarai mobil
Cara termudah dan tercepat adalah mengendarai mobil dari Takayama ke Ogimachi, desa utama Shirakawa-go. Dibutuhkan sekitar 45 menit untuk tiba dan biaya 1000 yen untuk memarkir mobil Anda di tempat lemari.
2. Naik Bus
Jika Anda tidak mempunyai mobil, bus adalah pilihan yang baik karena kereta api tidak dapat diakses di sana. Disarankan untuk naik bus ke Terminal Bus Shirakawa-go dari 2 kota terdekat. Lalu berjalan kaki selama 7 menit.
Dari Takayama: 1 jam 18 menit dan ¥2600
Dari Kanazawa: 2 jam 25 menit dan ¥2810
Setelah tiba, sebagian wisatawan memilih untuk melakukan perjalanan sehari ketika tidak banyak toko perbelanjaan dalam ruangan atau fasilitas hiburan, namun bagi pencari kedamaian dan ketenangan, bermalam dan bepergian dengan santai patut untuk dicoba. Ada akomodasi untuk Anda.
Tempat Menginap:
Penginapan Shirakawa-go
Dengan rating 8,1, akomodasi hemat di desa ini menawarkan kamar twin standar dengan harga sekitar ¥11,500 per malam. Terletak hanya 150 meter dari Shirakawago, tempat ini memberikan pemandangan pegunungan yang menakjubkan tepat
di luar jendela Anda setiap pagi. Meskipun jaraknya jauh ke bandara, tersedia layanan antar-jemput bus gratis, menjadikannya nilai yang sangat bagus!
Selain WiFi dan tempat parkir gratis, akomodasi ini menawarkan berbagai peralatan dapur seperti microwave, pemanggang roti, dan kulkas, sehingga Anda bisa memasak sendiri. Harga mulai dari ¥13,490 per malam, tergantung tipe kamar dan tanggal perjalanan. Untuk lebih jelasnya, kunjungi situs web: Booking.com. Pastikan untuk memeriksa secara spesifik sebelum Anda berangkat.
Tempat Makan:
1. Hiiragi
Restoran ini menawarkan beragam makanan khas setempat, namun hidangan yang sangat direkomendasikan adalah hôba miso yaki, dengan harga ¥1300. Hidangan ini menyajikan kombinasi bawang bombay, acar jahe, daging, dan tahu, semuanya dipanggang bersama di atas panggangan yang meleleh. Bahan-bahannya dicampur untuk menciptakan cita rasa unik dan lezat yang pasti akan menjadi highlight pengalaman bersantap Anda.
Tips: Jam operasional restoran mungkin tidak teratur, jadi disarankan untuk menghubungi mereka di +81 576-961-110 untuk konfirmasi. Untuk pengalaman yang lebih baik, pertimbangkan untuk makan lebih awal atau lebih lambat saat makan siang untuk menghindari keramaian, karena restoran tidak menerima pengiriman atau reservasi.
2. Ochiudo
Dengan dekorasi kafe tradisional Jepang dan gaya arsitektur Gassho-zukuri, restoran ini populer di kalangan penduduk setempat, menawarkan berbagai macam minuman dan makanan ringan dengan harga masing-masing mulai dari ¥500 hingga ¥1300. Duduk dan menyeruput teh nasi kari, wisatawan dapat menyaksikan api berkilauan di perapian yang tenggelam dan mendengar gemericik air selama musim dingin. Betapa nyamannya! Pantas untuk dicoba!
Lykkers, jangan menunggu lebih lama lagi! Kemasi tas Anda dan berangkat petualangan berikutnya!