10 Besar Mobil Sport Teratas
Dalam dunia otomotif, mobil sport selalu menjadi simbol kemewahan dan kecepatan.
Sedangkan mobil termahal melambangkan kelangkaan dan kemewahan.
Berikut ini adalah 10 besar mobil sport termahal di dunia yang harganya selangit dan eksklusivitasnya sungguh mencengangkan:
1. Lykan Hypersport:
Mobil sport paling langka di dunia ini dikenal dengan sebutan "Wolf Cub" dalam bahasa China, hanya diproduksi sebanyak
7 unit. Unit dengan harga tertinggi mencapai $90 juta. Joknya dijahit dengan benang emas dan lampu depannya berhiaskan berlian berwarna, sungguh menakjubkan!
2. SSC Ultimate Aero:
Mobil dengan kecepatan 411,76 kilometer per jam ini pernah mendapat gelar sebagai mobil sport tercepat dan termahal
di dunia dengan harga jual sebesar $50 juta.
3. Hennessey Venom GT:
Sebuah mahakarya dari pabrikan mobil sport Amerika Hennessey, mengklaim gelar mobil tercepat di dunia dengan kecepatan 435,31 kilometer per jam. Unitnya pun terbatas hanya 10 secara global dan harganya masih dirahasiakan.
4. Koenigsegg CCR:
CCR adalah supercar Swedia yang terkenal dengan kualitas aristokratnya, model papan atas Koenigsegg ini diproduksi hanya 30 unit setiap tahunnya, memiliki kecepatan 395 kilometer per jam, dengan banderol harga $47 juta.
5. Bugatti Veyron:
Mobil dengan kecepatan 431 kilometer per jam ini berasal dari Italia dan diproduksi oleh pabrikan mobil Perancis di bawah naungan Grup Volkswagen Jerman, mobil yang dijuluki "Fat Dragon" ini selalu menjadi lambang mobil sport dan dibanderol dengan harga $25 juta.
6. Pagani Zonda:
Dikenal sebagai "Raja Sudut", ini adalah mobil menikung tercepat di dunia.
7. Apollo Sun God:
Mobil pabrikan mobil sport Jerman ini dibanderol dengan harga lebih dari $13,8 juta dan diproduksi dengan jumlah unit yang sangat terbatas sehingga membuatnya sulit untuk didapatkan.
8. McLaren P1:
Dirancang dengan standar balap, supercar ini menawarkan lebih dari 900 tenaga kuda dan akselerasi yang luar biasa. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu selama 2,8 detik, dibekali mesin 3.8L V8 yang menghasilkan tenaga maksimal 737 tenaga kuda. Selain itu, juga dilengkapi dengan sistem pemulihan energi KERS yang unik, memberikan tambahan 179 tenaga kuda, teknologi yang juga digunakan pada mobil balap McLaren F1.
9. Lamborghini Veneno:
Lahir untuk memperingati 50 tahun pembuatan mobil sport Lamborghini, hanya diproduksi tiga unit dan masing-masing dibanderol dengan harga $45 juta.
10. Ferrari LaFerrari:
Mobil ini adalah mobil sport andalan dan salah satu dari tiga mobil terhebat, yaitu McLaren P1 dan Porsche 918. Harga jualnya dibanderol sekitar $22,5 juta.
Mobil sport papan atas ini tidak hanya mewakili puncak teknologi dan keahlian, tetapi juga berfungsi sebagai simbol kekayaan dan cita rasa. Mereka tidak hanya menggetarkan, tetapi juga menandakan eksplorasi akhir teknik dan desain otomotif, sekaligus bentuk upaya manusia yang tiada henti dalam mengejar kecepatan, kemewahan, dan kesempurnaan.