Minum Teh Di Berbagai Negara
Teh umumnya terdiri dari daun dan pucuk tanaman teh.
Minuman teh yang terbuat dari daun teh merupakan salah satu dari tiga minuman utama di dunia.
Teh berasal dari Tiongkok dan pertama kali digunakan sebagai kurban. Sejak akhir periode Musim Semi dan Musim Gugur, minuman ini digunakan sebagai hidangan, pada pertengahan Dinasti Han Barat, dan pada akhir Dinasti Han Barat, minuman ini dikembangkan sebagai minuman istana bermutu tinggi. Itu setelah Dinasti Jin Barat, mempopulerkan minuman rakyat menjadi minuman yang umum.
Sisa-sisa budidaya teh buatan yang paling awal telah ditemukan di Zhejiang, Tiongkok, dengan sejarah lebih dari 6000 tahun.
Komposisi teh menjadi jelas pada awal abad ke-19. Setelah pemisahan dan identifikasi ilmiah modern, teh mengandung lebih dari 450 komponen kimia organik, dan unsur mineral anorganik 40.
Teh memang menyegarkan karena kaya akan kafein yang memiliki efek menyegarkan pikiran. Jika tubuh sedang lelah, meminumnya dalam jumlah yang sesuai dapat berperan dalam meningkatkan efektivitas dan membantu meningkatkan efisiensi kerja. Namun umumnya tidak dianjurkan minum teh dalam kehidupan sehari-hari, karena teh mengandung lebih banyak kafein. Hal ini dapat menyebabkan eksitasi korteks serebral, dan mudah menyebabkan beberapa gangguan pada kualitas tidur di malam hari.
Orang-orang di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia menikmati minum teh. Beberapa tempat mempromosikan minum teh sebagai kenikmatan artistik. Metode minum teh bervariasi dari satu negara ke negara lain.
Sri Lanka:
Penduduk Sri Lanka suka minum teh kental, yang pahit dan sepat, tapi mereka menyukainya. Teh hitam negara ini dijual
ke seluruh dunia, dan terdapat bisnis besar di ibu kota Kolombo yang menjual teh. Terdapat departemen pencicipan teh,
di mana para ahli mencicipi teh sesuai lidah, dan memeriksa kembali kualitas dan harganya.
Inggris:
Orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Inggris menikmati minuman. Teh hampir menjadi minuman nasional Inggris. Orang Inggris menyukai teh mereka yang baru diseduh dan kental, dengan satu atau dua bongkahan gula dan sedikit susu dingin.
Thailand:
Orang Thailand suka menambahkan es ke teh, tiba-tiba dingin, bahkan beku, ini es teh. Di Thailand, peminum teh lokal tidak minum teh panas, dan biasanya tamu luar yang menginginkan teh panas.
Mongolia:
Orang Mongolia menyukai teh batu bata. Mereka menumbuk teh batu bata menjadi bubuk dalam lesung kayu, merebusnya dalam panci berisi air, lalu menambahkan sedikit susu dan susu kambing.
Selandia Baru:
Warga Selandia Baru menganggap minum teh sebagai salah satu kesenangan terbesar dalam hidup. Banyak sekolah, pabrik, dan pertambangan juga menetapkan waktu khusus minum teh. Toko teh dan kedai teh kotapraja berlimpah.
Mali:
Orang Mali suka minum teh setelah makan malam. Mereka memasukkan daun teh dan air ke dalam teko lalu merebusnya
di atas kompor tanah liat. Rebus teh dengan gula dan tuangkan satu cangkir per orang.
Cara mereka menyeduh teh berbeda-beda. Setiap hari, mereka bangun dan merebus air dalam kaleng dan memasukkan daun teh. Biarkan menggoreng dan memasak sampai daging yang diawetkan dimasak pada saat yang sama matang, lalu makan dan minum teh pada saat yang bersamaan.
Kanada:
Orang Kanada membuat teh dengan cara khusus, pertama-tama panaskan teko tanah liat, masukkan satu sendok kecil teh, lalu tuangkan air mendidih ke atasnya, rendam selama tujuh atau delapan menit, lalu tuangkan teh ke dalam panci panas lainnya untuk diminum. Keju dan gula biasanya ditambahkan.
Mesir:
Teh manis dari Mesir. Saat orang Mesir menyambut tamu, mereka kerap membawakan secangkir teh panas yang banyak mengandung gula. Setelah minum hanya dua atau tiga cangkir teh manis ini, mulut akan terasa lengket dan bahkan tidak mau makan.
Afrika Utara:
Teh peppermint dari Afrika Utara. Orang Afrika Utara minum teh, seperti beberapa daun mint segar dan sedikit gula batu dalam bunga teh hijau, dan minumannya sejuk dan lezat. Tidak sopan bagi pengunjung untuk meminum ketiga cangkir teh yang ditawarkan kepadanya oleh tuan rumah.
Amerika Selatan:
Teh Mate dari Amerika Selatan. Di banyak negara Amerika Selatan, daun pohon Made lokal digunakan untuk membuat teh, yang menyegarkan. Mereka menyesap cangkir teh dengan sedotan.