Pantai Senggigi Yang Menarik
Pantai Senggigi, salah satu pantai yang berada di Pulau Lombok yang ramai dikunjungi banyak wisatawan, baik wisatawan lokal dari beberapa kota se-Indonesia, maupun wisatawan dari luar negeri. Ia memiliki panorama pantai yang sangat indah. Nama Senggigi sendiri konon katanya diambil dari salah satu nama seorang putri yang dikisahkan dalam legenda cerita rakyat Lombok.
Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Jarak antara Pantai Senggidi dengan Bandara Internasional Lombok sekitar 51 kilometer, waktu tempuh tercepat sekitar 1 jam 10 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi Pantai Senggigi cukup strategis, terletak cukup dekat dengan pusat Kota Mataram. Jaraknya hanya berkisar 17 kilometer, dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit saja.
Harga tiket masuk Pantai Senggigi cukup membayar sebesar Rp. 15.000,- saja per orangnya. Jam operasional Pantai Senggigi dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.
Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang cukup panjang, sebagian bibir pantainya ada yang dipenuhi bebatuan ada pula yang memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Air lautnya terlihat tenang, dengan warna biru yang dominan. Selain itu airnya cukup jernih sehingga terlihat dengan jelas terumbu karang yang menghiasi lautan.
Pintu masuk Pantai Senggigi dapat melalui beberapa tempat, dan pastinya akan menampilkan pemandangan yang berbeda namun tetap seragam.Keadaan pantai akan semakin cantik tatkala sore hari, dimana langit mulai berubah menjadi jingga dan matahari siap-siap kembali ke peraduannya.
Ketika berada di Pantai Senggigi, banyak ragam wisata seru dan menyenangkan yang dapat kamu lakukan diantaranya: berjemur dan bersantai, berenang dan bermain air, diving dan snorkeling, surfing, memancing, bermain Speed Boat.
Selain menikmati aktivitas di pantai, kamu juga bisa berburu kuliner di pantai Senggigi. Sebut saja ayam taliwang, plecing kangkung, sate bulayak dan lainnya, bisa kamu temui di warung-warung makan pantai Senggigi. Menu yang biasa disajikan di tepi pantai yaitu seafood sudah barang pasti menjadi menu utama restoran atau warung makan.
Pantai Senggigi adalah objek wisata menarik untuk Anda yang menyukai laut sebagai pilihan destinasi untuk berekreasi. Perjalanan ke Senggigi Lombok diyakini akan membuat Anda rindu untuk mengunjunginya lagi.