Perusahaan Cleaning Service
Cleaning Service merupakan salah satu jasa yang paling sering dicari. Karena menjaga kebersihan wajib dilakukan siapapun dan dimanapun hampir setiap hari. Apalagi dalam gedung maupun perkantoran. Jasa tukang bersih sangat dibutuhkan.
Nah, seiring dengan perkembangan teknologi atau internet, untuk mencari tukang bersih tidaklah sulit. Saat ini sudah banyak kok outsourcing atau pihak ketiga yang menyediakan layanan ini. Tapi kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih jasa perusahaan cleaning service loh. Karena hal ini menyangkut tenaga kerja yang mumpuni, cekatan dan tentunya bisa dipercaya.
Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang perlu kamu perhatikan, sebelum menentukan perusahaan jasa cleaning service yang akan kamu gunakan. Dan tentunya dengan tips ini kamu tidak salah memilih orang yang akan dipekerjakan sebagai cleaning service di kantor maupun di rumahmu. Simak aja langsung ya ulasannya berikut ini:
1. Memperhatikan Legalitas Perusahaan Sangatlah Penting
Untuk menghindari tindak penipuan atau hal-hal yang tidak diinginkan, langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memutuskan jasa penyedia cleaning service adalah legalitas. Pastikan si penyedia jasa memiliki izin usaha secara hukum dan memiliki portofolio perusahaan yang jelas. Bukan hanya itu, kamu juga harus memastikan kontak perusahaan yang bisa dihubungi. Hal ini sangat penting apabila ada komplain atau masalah dengan pekerja dari si penyedia jasa.
2. Tanyakan Informasi Detail Sebelum Menggunakan
Anda tentunya akan melakukan meeting atau pertemuan terlebih dahulu dengan jasa cleaning service sebelum menggunakannya. Untuk itulah, kesempatan bagi Anda untuk bertanya lebih detail mengenai layanan yang Mereka berikan. Pastikan agar Mereka dapat memenuhi kebutuhan layanan Anda agar Anda tidak kecewa.
3. Mintalah Jadwal Di Luar Jam Sibuk
Biasanya perusahaan cleaning service bisa mengatur jadwal cleaning service sesuai dengan waktu yang ditentukan. Nah untuk menghindari ketidak fokusan pada karyawan kantor, ada baiknya untuk Anda meminta jadwal di luar jam sibuk. Meskipun kebersihan kantor dapat memberikan kenyamanan pada karyawan, namun tentu saja apabila di jam sibuk terjadi pembersihan tentu akan mengganggu kefokusan karyawan.
4. Menawarkan Harga Kompetitif
Banyak yang mengatakan bahwa “harga tidak akan berbohong”. Pernyataan tersebut tidak salah tetapi banyak perusahaan cleaning service yang menawarkan kontrak sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah perusahaan cleaning service yang menawarkan harga bersaing namun memiliki kualitas layanan yang baik
5. Chemical & Peralatan Ramah Lingkungan
Pilihlah perusahaan cleaning service yang menggunakan chemical, peralatan yang ramah lingkungan. Jangan sampai kita ingin mencari solusi kebersihan tetapi yang mauncul masalah baru. Mintalah list kepada vendor jasa kebersihan, peralatan chemical apa saja yang akan digunakan.