Pemandangan Aurora Finlandia
Finlandia terletak di Eropa utara dan merupakan salah satu dari lima negara Nordik. Finlandia berbatasan dengan Swedia, Norwegia, dan Teluk Finlandia di selatan. Bentuk lahan keseluruhan Finlandia dicirikan oleh utara tinggi dan selatan rendah, dan wilayah perairan pedalaman menyumbang 10% dari luas negara.
Medannya umumnya datar, di antaranya Puncak Haltia di Laplandia utara, dengan ketinggian 1328 meter, adalah titik tertinggi di Finlandia; sungai terpanjang di Finlandia adalah Sungai Kemi, yang panjangnya 512 kilometer.
Negara ini ditutupi oleh hutan besar dan memiliki kawasan hutan per kapita terbesar di Eropa, terutama pinus merah dan cemara. Kondisi iklim Finlandia yang parah, lokasi geografis yang khusus dan sejarah membuat Finlandia memiliki pemandangan salju dan es yang unik, seolah-olah itu adalah kerajaan es dan salju dalam dongeng. Ada juga pemandangan kutub yang unik dan adat istiadat penduduk asli, menjadikannya objek wisata.
Di musim dingin, saat Anda berjalan menyusuri jalan-jalan Finlandia, Anda akan melihat salju putih. Bepergian melalui salju putih yang luas ini, sesekali Anda akan melihat gubuk putih yang tertutup salju. Semuanya di sini seperti dunia es dan salju dalam dongeng, yang membuat orang terpesona.
Tentu saja, menyaksikan Cahaya Utara di Finlandia juga merupakan aktivitas penting. Fenomena alam misterius dan indah Cahaya Utara sebagian besar terjadi di lintang magnetik tinggi. Banyak orang mengatakan bahwa bisa melihat aurora sekali seumur hidup sudah cukup beruntung. Saat Anda melihat aurora, semua keindahan di dunia akan terhalang. Ada banyak tempat di dunia untuk melihat aurora, Norwegia, Islandia, dan tentu saja Finlandia. Setiap kali aurora muncul, warna-warni indah bertebaran di mana-mana di langit, dan keindahannya diperkirakan tak akan terlupakan sekali seumur hidup. Dunia dongeng Finlandia tidak terletak pada pemandangan kota yang penuh warna, atau di kastil-kastil tua yang indah, tetapi pada kenyataan bahwa itu adalah kerajaan es dan salju.
Meskipun Finlandia, dengan musim dingin yang agak panjang, sangat ideal untuk melihat aurora, tidak semua musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengamati aurora. Jika Anda ingin lebih yakin melihat aurora selama perjalanan Anda, cobalah untuk pergi di musim gugur. Pada saat ini, cuaca di lingkaran kutub tidak berubah-ubah di musim gugur, hari-hari bersalju lebih sedikit, dan malam yang cerah lebih cocok untuk mengamati aurora.
Jika Anda mendambakan aurora yang misterius, jika Anda ingin dunia es dan salju yang putih bersih, dan jika Anda ingin merasakan ketenangan hutan dan rumah kayu, maka Anda tidak boleh melewatkan negara impian ini - Finlandia.