Skilift Terekstrem Di Dunia
Ski lift adalah transportasi atau ‘wahana’ di mana akan naik ke dalamnya lalu diantarkan dari dataran rendah ke dataran yang lebih tinggi. Sebetulnya, tidak selalu dataran. Karena yang pada umumnya, dengan ski lift, Kamu akan diantarkan ke tebing-tebing terjal yang curam.
Dari atas tebing yang terjal, curam dan diselimuti salju tebal tersebut, Kamu tentu akan meluncur ke bawah lagi dengan papan ski. Tidak hanya tekad yang kuat atau beraninya ,untuk menuruni tebing terjal tersebut, tetapi kamu juga butuh menguasai beberapa tekniknya.
Bicara soal ski, kali ini kamu tidak akan diajak bagaimana bermain ski seperti para atlet di luar sana. Kali ini, kamu akan diajak untuk mengetahui setidaknya ada ski lift yang paling ekstrem di dunia ini dan ada juga skilift yang biasa saja jalurnya.
1.Skyway Monte Bianco, Courmayeur, Italia
Naik ke udara tipis yang berkarakter dari Courmayeur adalah Skyway Monte Bianco yang apik, jalur trem udara berputar 360 derajat dari lantai lembah ke Punta Helbronner (3.466 meter) atau hanya dalam 10 menit. Lift senilai 110 juta Euro ini dibuka pada Juni 2015.
Area ski Courmayeur merupakan surga para pemain ski gourmet dengan adanya restoran gunung yang tampak lebih banyak dari pada jenis pizza. Salah satunya, Maison Vieille sebagai pondok gembala tua yang nyaman, menawarkan makanan pokok yang lezat.
2.Valluga, St. Anton, Austria
Bermain lift ski di Valluga bisa sama mewah dengan namanya dalam kondisi yang tepat. Reputasi nama yang paling terkenal adalah Valluga II dengan Anda bisa naik hingga ke ketinggian 2.811 meter.
Hanya kelompok yang disertai pemandu gunung yang dapat mengakses tempat ini di atas kereta gantung Valluga I. Tetapi yang perlu diingat, berikanlah hadiah untuk berinvestasi dalam pengetahuan profesional yakni dengan meninggalkan area ski yang terawat serta mengakses beberapa jalur penerbangan terbaik di pegunungan Alpen.
Wajah utara Valluga adalah rencana perjalanan klasik untuk pemain ski tingkat lanjut, dengan bagian atas yang curam membuka ke ladang bubuk bergulir hingga ke Zurs, bagian dari wilayah Arlberg yang luas.
3.Peak 2 Peak, Whistler-Blackcomb – Canada
Dua pegunungan ikonik di Kanada ini ternyata dihubungkan oleh ski lift yang sudah cukup terkenal di dunia para penggila ski dan dunia para petualang. Ski lift ini menghubungkan dua area ski yang cukup terkenal di Kanada.
Yaitu Whistler dan Blackcomb. Dua spot ski tersebut dihubungkan oleh ski lift yang mempunyai ketinggian 436 meter. Menyebrangi lembah yang cukup dalam, Anda akan ditantang untuk tidak melihat kebawah karena akan membuat lutut Anda lemas!
4.Titlis Rotair Gondola, Engelberg – Switzerland
Ski lift yang satu ini akan mengantarkan Anda ke salah satu puncak Gunung Titlis Klein di ketinggian 3.208 meter. Perlu Anda ketahui , kalau ski lift ini adalah satu-satunya di dunia yang akan memberikan Anda pemandangan 360 derajat.
Pasalnya, gondola yang akan Anda naiki juga akan berputar untuk memberikan Anda pemandangan yang luar biasa. Tertarik untuk naik ski lift yang ada di negara Swiss ini?
5.Lessieres Express Chairlift, Val d’Isere – France
Mungkin ini adalah salah satu ski lift yang paling biasa yang akan Anda coba. Namun, faktor ekstremnya tentu tidak akan berkurang. Pasalnya, jika sudah naik gondolanya dan gondola tersebut berjalan di relnya, sepertinya perut Anda akan terkocok isinya.
Itulah beberapa skilift di dunia ada yang rintangannya esktrem maupun biasa saja.