Golf Bikin Umur Panjang
Golf adalah olahraga yang menggunakan tongkat golf yang berbeda untuk memukul bola golf ke dalam lubang. Golf adalah olahraga dengan daya tarik khusus, yang memungkinkan orang untuk berolahraga di lingkungan alam yang indah, menumbuhkan perasaan, mengembangkan kultivasi diri, dan keterampilan berkomunikasi, yang dikenal sebagai "olahraga yang model dan elegan".
Biasanya olahraga ini dilakukan oleh orang-orang yang ingin menghabiskan waktu luang sambil berolahraga. Salah satu alasan yang membuat golf mendapat julukan olahraga mahal adalah biaya yang dikeluarkan untuk bisa bermain golf tergolong cukup tinggi. Selain itu, golf biasanya hanya ada di kota-kota besar saja.
Olahraga golf dimainkan di suatu lahan yang dirancang secara khusus. Lahan ini biasa disebut lapangan golf atau padang golf (golf course). Suatu padang golf memiliki sejumlah lubang (hole) yang umumnya terdiri dari 9 lubang atau 18 lubang. Aturan utama dalam golf adalah "memainkan sebuah bola dengan stik golf dari daerah tee (teeing ground) ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan".
Di Indonesia, golf memang dianggap sebagai olahraga mahal, sehingga persentase masyarakat yang melakukan olahraga ini masih tergolong rendah. Selain biaya sewa tempatnya mahal, peralatan yang digunakan untuk bermain golf juga cukup menguras kantong. Meski begitu, olahraga golf memiliki banyak manfaat seperti berikut ini:
1. Dapat Membantu Meminimalisir Stres
Untuk Anda yang sedang stres, golf bisa menjadi penenang yang cukup ampuh. Bermain golf dapat membantu Anda menjadi lebih sehat dan nyaman berkat indahnya pemandangan di sekitar lapangan tersebut.
2. Membantu Mningkatkan Konsentrasi
Golf bisa menjadi solusi yang tepat untuk mewujudkan lebih berkonsentrasi saat bekerja. Bermain golf secara rutin terbukti dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan tidak membuat fokus mudah teralihkan.
3. Melatih Fisik
Golf bisa menjadi latihan fisik yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Sebelum bermain golf, para pemain juga perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu. Latihan fisik ini dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.
Golf merupakan olahraga dan olah hati dan pikiran yang sangat efektip. Karena peralatannya yang cukup mahal, sejak dulu main golf dianggap identik dengan olahraga kelas atas. Namun, dibalik itu semua, ternyata manfaat main golf bisa berdampak positif bagi kesehatan. Mulai dari membakar kalori hingga membuat umur lebih panjang.