Kucing yang Lucu
Semakin banyak orang memelihara hewan peliharaan dan banyak dari mereka yang memilih untuk memelihara kucing. Penampilan kucing yang lucu dan berperilaku baik dapat menyembuhkan orang. Tetapi untuk merawat hewan dengan baik, kita membutuhkan banyak pengetahuan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat tentang memelihara kucing.
Kehidupan kucing bisa mencapai lebih dari sepuluh atau dua puluh tahun. Sebelum bersiap untuk memelihara kucing, harap pertimbangkan dengan serius apakah kamu dapat memeliharanya selamanya dan menerima kucing sepenuhnya sebagai anggota keluarga. Pertama-tama, kamu harus mendapatkan izin dari anggota keluarga atau teman yang tinggal bersama, karena hewan peliharaan juga merupakan bagian dari keluarga. Tambahan satu hewan pasti akan membawa perubahan pada kehidupan. Oleh karena itu, kamu harus berkomunikasi dengan baik dengan keluarga atau teman sekamarmu sebelum memelihara kucing. Ini adalah rasa hormat terhadap anggota keluarga dan teman sekamar, dan juga bertanggung jawab atas hewan peliharaan.
Jika kamu sudah memiliki hewan peliharaan di rumah, kamu juga harus memperhatikan apakah ia sudah siap menerima pasangan baru. Beberapa hewan peliharaan mungkin sangat menolak pasangan baru, terutama kucing, yang mungkin memiliki respons stres yang relatif besar. Jika ini terjadi, hewan peliharaan harus dipisahkan, tanpa kontak, dan penempatan tindak lanjut harus ditangani.
Amati lingkungan rumah terlebih dahulu untuk menghindari tertelannya benda-benda yang dapat menyebabkan keracunan secara tidak sengaja. Berikut adalah beberapa yang lebih umum. Jika kamu ingin memelihara tanaman di rumah, harap periksa informasi yang relevan dengan cermat untuk memastikan bahwa tanaman tersebut tidak berbahaya bagi kucing. Tumbuhan dari keluarga Liliaceae adalah yang paling beracun bagi kucing, menelan bagian mana pun dari tumbuhan dapat menyebabkan kematian; Rhododendron; Narcissus; Hydrangea; Bunga Krisan; Bunga Eceng gondok.
Pintu, jendela, balkon dan tempat-tempat lain memerlukan tindakan perlindungan khusus untuk menghindari kecelakaan seperti tersesat, melarikan diri atau jatuh dari ketinggian.
Kamu sebaiknya menyiapkan barang-barang yang diperlukan untuk memelihara kucing terlebih dahulu, seperti makanan, perlengkapan, toilet kucing, tas travel hewan peliharaan, mainan, dll.
Kucing adalah hewan yang pemalu dan rentan terhadap reaksi stres. Stres dapat menyebabkan berbagai penyakit. Jadi, ketika kamu baru mengenal kucingmu, jangan mengagetkannya, dan beri dia banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan pemilik dan rumah barunya.
Kamu harus menerima masalah yang bisa ditimbulkan kucingmu. Bulu kucing akan rontok, dan kamu mungkin harus menggunakan penyedot debu setiap hari; tidak hanya itu, beberapa orang mungkin memiliki alergi bulu kucing dan bersin sepanjang hari; kucing mungkin buang air kecil di mana-mana, baik karena mereka tidak dikebiri, atau lainnya (seperti balas dendam atau menandai wilayahnya).
Kucing tidak dapat berbicara, tetapi kamu dapat menyimpulkan apa yang mereka pikirkan dari perilakunya.
Saat kamu mengepel atau menyapu lantai, kucing akan menyentuh dan memegangnya. Ini mungkin karena kucing menganggap ini semacam permainan berburu dan mengira kamu sedang bermain-main dengannya, jadi ia sangat bersemangat.
Saat kucing menurunkan posisi tubuhnya, pupilnya melebar, ekornya berayun dengan cepat, kepalanya relatif tidak bergerak, dan bagian belakang tubuh kucing tampak dalam mode getar, ini berarti bahwa kucing sedang membidik mangsa tertentu dan bersiap-siap untuk menyerang. Pada saat ini, kamu tidak boleh menghalanginya dan harus menghindarinya dengan cepat, atau kamu akan terluka.
Mungkin bukan hal yang baik bagi kucing untuk mengibaskan ekornya, karena ketika ekor kucing berayun ke depan dan ke belakang di tanah dan mengayun lebih kuat, itu menunjukkan bahwa kucing itu lebih mudah marah dan ia tidak bosan sekarang. Jika kamu memegang kucing dan ia mengibaskan ekornya, itu tandanya sudah cukup dan sebaiknya kamu melepaskannya.
Mondar-mandir adalah salah satu perilaku umum kucing. Untuk mendapatkan asi, kucing muda akan menggunakan cakarnya untuk melangkah maju mundur di dada induknya, sehingga asi dapat meluap. Seekor kucing yang melakukan sesuatu yang mirip dengan kamu, menunjukkan tanda kasih sayang. Pada saat ini, kamu mungkin perlu memberi kucing beberapa makanan ringan, sebagai hadiah bagi kucing untuk memijat dirinya sendiri secara gratis.