Tips Untuk Kucing Berjalan
Pemilik anjing tahu bahwa bahkan anjing kecil yang membutuhkan sedikit olahraga biasanya harus berjalan-jalan sekali sehari, dan anjing yang banyak berolahraga harus sering dibawa keluar untuk bermain. Tetapi kucing lebih suka tinggal di dalam rumah, dan jumlah olahraga yang mereka butuhkan dapat dicapai dengan berjalan di sekitar rumah setiap hari. Tetapi ada juga kucing yang suka bermain di luar, tetapi tidak mudah untuk mengeluarkan kucing, dan Anda perlu memperhatikan beberapa hal.
1. Kucing yang baru dibawa pulang tidak bisa dibawa keluar.
Jika pemilik hewan peliharaan pemula baru saja membawa pulang kucing, ia tidak boleh terburu-buru membawanya keluar untuk bermain. Karena umumnya saat ini hubungan antara kucing dan pemiliknya belum berjalan dengan baik, dan rasa saling percaya belum terjalin. Membawanya keluar untuk bermain dengannya tidak akan berdampak positif dalam membangun perasaan satu sama lain, tetapi akan membuat kucing merasa takut atau menyimpan dendam. Oleh karena itu, harus dengan kucing dalam waktu yang lama, pemilik telah mengetahui kepribadian dan pola perilaku kucing, dan kucing sudah mulai percaya dan bergantung pada pemiliknya, sebelum Anda dapat mempertimbangkan apakah akan membawa kucing keluar untuk bermain. .
2. Kucing jenis apa yang tidak cocok untuk dibawa keluar?
Beberapa kucing tidak dilahirkan untuk diajak bermain, dan pemiliknya harus memahami hal ini. Pertama-tama, jika kucing itu sangat tertutup dan pemalu, dan bahkan jika mereka melihat orang asing, mereka akan sangat takut, maka jangan mempertimbangkan untuk mengeluarkannya. Karena beberapa kucing sangat curiga dan sangat berhati-hati, jika terlalu penakut, mereka akan mudah stres saat dibawa keluar. Ini tidak hanya dapat menyebabkannya ketakutan, tetapi juga dapat menjadi sakit karena reaksi berlebihan terhadap stres.
3. Perhatikan kemana kamu pergi
Saat mengeluarkan kucing untuk pertama kalinya, kucing harus berada di lantai bawah atau di tempat yang lebih aman di luar rumah. Jangan terlalu jauh, biarkan kucing terbiasa dengan suara dan pemandangan sekitar, dan perhatikan untuk mengamati reaksi kucing. Jika kucing sangat ketakutan, disarankan untuk melepaskan ide mengajak kucing jalan-jalan, jangan dipaksakan. Memaksa kucing secara berlebihan hanya akan membuat kucing merasa takut, mungkin secara tidak sengaja menyakiti kita dalam kepanikan, dan mungkin juga berdampak buruk pada kepribadian kucing yang tidak kita inginkan.
4. Pasang tali bahu pada kucing
Untuk mencegah kucing berlarian saat berjalan, kucing harus memakai tali bahu atau tali pengikat kucing. Tali bahu lebih nyaman dan aman untuk kucing. Saat mengenakan tali bahu untuk kucing, Anda harus memperhatikan kekencangannya, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar, jika tidak kucing akan kehabisan tali bahu saat kucing bergerak.
5. Berlatihlah sebelum pergi keluar
Sering mengajak kucing jalan-jalan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental kucing. Saat mengajak kucing jalan-jalan, yang terpenting bukanlah kebahagiaan orang, tetapi kebahagiaan kucing. Saat melatih kucing untuk berjalan-jalan, yang terbaik adalah memulai dengan anak kucing. Pertama, latih kucing untuk memakai kerah dan tali, biarkan kucing berjalan di sekitar pintunya sendiri terlebih dahulu, dan kemudian membawanya lebih jauh, sehingga secara bertahap beradaptasi dengan cara berjalan seperti ini.
Kucing yang dikurung terlalu lama pasti akan menolak dunia luar. Karena kucing sangat sensitif terhadap dunia luar, mengajak kucing jalan-jalan akan membantu menghilangkan stresnya. Sementara di dalam ruangan lebih aman untuk kucing, mereka juga perlu berhubungan dengan alam untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental mereka. Kucing mungkin menolak pada awalnya, mengharuskan pemiliknya untuk melanjutkan secara bertahap.