Tips Menghemat Ruang
Apakah kamu memiliki masalah yang sama, mencoba mengeluarkan pakaian yang terlipat untuk dipakai, tetapi lemarimu berantakan dan tidak beraturan. Ayo pelajari tips menghemat ruang ini.
1. Pakaian dibuang atau digunakan kembali.
Pertama, keluarkan semua pakaian dari lemari. Pakaian yang tidak diinginkan dapat dibuang atau disumbangkan.
Bisa juga untuk daur ulang sampah. Potong pakaian yang tidak terpakai menjadi kotak dengan gunting dan gunakan sebagai kain lap, alas kaki, dll., atau potong pakaian menjadi strip untuk kain pel.
2. Mengklasifikasikan untuk melipat.
Keluarkan semua pakaian di lemari dan atur secara terpisah menurut atasan, celana, rok, pakaian dalam, kaus kaki, dll. Pakaian yang berbeda dilipat secara berbeda.
3. Cara menata baju.
Lipat kemeja satu per satu dengan ukuran yang sama dan atur satu per satu sesuai dengan garis leher, sehingga kamu dapat melihat setiap pakaian dengan jelas segera setelah kamu membuka laci.
Tidak hanya nyaman untuk memilih pakaian, tetapi garis leher tidak akan rusak dan cacat, dan mudah diatur.
Rok lipit dan kemeja linen mudah kusut. Jika kamu akan memasukkannya ke dalam laci, lipat terlebih dahulu di atas baki, yang akan mencegah kerusakan pada pakaianmu dari tumpang tindih.
Kamu juga dapat membeli kotak khusus untuk kemeja, yang ditempatkan satu per satu dengan rapi, dan juga dapat mencegah pakaian berubah bentuk.
4. Beli kotak penyimpanan.
Beli lebih banyak kotak penyimpanan, seperti kaus kaki, pakaian dalam, dll., dan masukkan ke dalam kotak penyimpanan, yang tidak hanya dapat melindungi pakaian dalam dari deformasi, tetapi juga menghemat ruang.
5. Simpan secara terpisah.
Simpan pakaian musiman secara terpisah dari pakaian yang perlu disimpan, dan simpan pakaian yang disimpan sementara secara terpisah dari pakaian non-musiman. Pakaian diatur dan ditumpuk sehingga tidak memakan banyak tempat dan mudah diambil dan diletakkan.
6. Lipatan persegi.
Pakaian basic, seperti lengan pendek dan lengan panjang, tidak perlu ribet untuk dilipat, cukup dilipat ke dalam terlebih dahulu.
Temukan sudut yang tepat untuk lengan, dan sisi lainnya juga, lalu lipat menjadi dua atau tiga seperti selimut, sisakan sedikit ruang di lipatan, dan akhirnya ubah menjadi kotak kecil yang dapat berdiri tegak, lalu letakkan tegak di laci atau kotak penyimpanan,
7. Satukan pakaian dengan warna yang sama, pakaian berwarna gelap di bagian dalam dan pakaian berwarna terang di bagian luar.
8. Perhatikan 90% dari penyimpanan, yaitu 9 poin yang menunjukkan jika laci sudah penuh. Jangan terlalu kecil, karena pakaian akan jatuh, dan jangan menjepit pakaian.
Gantungan juga memberikan kemudahan untuk mengatur pakaian, sehingga harus digunakan secara wajar. Sudahkah kamu mempelajari keterampilan yang berguna ini?