Sesuatu yang Istimewa
Beberapa dari kalian mungkin pernah melihat kucing berwarna biru keemasan. Kucing ini terlihat sangat cantik dan juga menarik. Lalu apa yang istimewa dari kucing ini? Dan apa saja jenisnya?
Kucing dengan gradasi warna emas, biru dan abu-abu adalah jenis kucing yang sangat langka. Ras dari kucing emas biru adalah kucing bulu pendek britania.
Kebiasaan hidup kucing emas biru.
1. Kemampuan beradaptasi.
Sangat mudah beradaptasi dan tidak akan berubah karena perubahan di sekitarnya. Jadi, kalau kalian membeli kucing ini, jangan khawatir mereka akan membuat kalian mnejadi pusing karena keadaan yang berubah.
2. Karakter.
Kucing bulu pendek britania memiliki karakter berani dan ingin tahu, tetapi sangat lembut. Mereka tidak akan pernah kehilangan kesabaran atau meggeram.
3. Berlatih.
Kucing bulu pendek britania senang berada dekat dengan pemiliknya dan tidur di pangkuan pemiliknya. Namun, kucing yang lama tidak berolahraga akan cenderung mnegalami obesitas, dan kucing yang obesitas juga dapat mengalami masalah fisik.
4. Rambut rontok.
Bulu kucing bulu pendek britaniaembut dan tebal seperti kain flanel, jarang rontok dan mudah dirawat. Namun, bulu kucing jenis ini akan rontok sepanjang tahun, terutama saat musim ganti kulit yaitu musim semi dan musim gugur.
Tips perawatan.
1. Jangan memberikan makanan yang terlalu berminyak, karena kucing bulu pendek britania rentan mengalami obesitas. Kalau terlalu banyak memberikan makanan yang berminyak, maka akan membuat berat badannya naik dan akan mudah sakit.
2. Buatlah aktivitas untuk kucing, ini akan menjaga kucing bulu pendek britania tetap sehat dan berat badannya tidak akan naik.
3. Lebih baik mencampur makanan kucing untuk kucing bulu pendek britania. Dengan cara menambahkan beberapa ayam, domba, dan sapi yang sudah dimasak agar nutrisinya bertambah.
4. Kalau memungkinkan, sikat gigi hewan peliharaan kalian untuk mengurangi invasi bakteri yang disebabkan oleh peradangan gusi.
5. Saat kucing bulu pendek britania kalian berusia sekitar 8 sampai 12 minggu, kalian dapat membawa kucing kalian untuk divaksinasi. Setelah kucing kalian divaksinasi, maka frekuensi vaksinasi kucing kalian dapat ditentukan berdasarkan dengan antibodi yang tubuh mereka hasilkan.
Tentang makanan.
Daging sapi kaya akan protein dan juga mengandung creatine, dll. Daging sapi dapat meningkatkan pertumbuhan otot, kekuatan fisik, dan kekebalan tubuh kucing bulu pendek britania.
Namun, dilarang untuk memberikan daging sapi mentah ke kucing bulu pendek britania.
Pemilik kucing harus memberikan semangka pada kucing mereka. Agar mereka tidak akan dehidrasi saat musim panas, walaupun mereka sudah minum air.
Karena kucing bulu pendek britania banyak mengalami kerontokan bulu karena mereka suka dengan kebersihan. Mereka membutuhkan banyak waktu untuk menjilat bulunya sendiri. Oleh karena itu, bagi pemilik kucing jenis ini disarankan untnuk memberikan krim perontok bulu yang akan membuat kucing untuk membuat bola bulu.
Pemilik kucing dapat merasakan kelucuan kucing dengan hati mereka.