Dekorasi Ruang Tamu
Ruang tamu adalah salah satu area penting di mana kita menerima teman, sehingga banyak orang sekarang sangat mementingkan dekorasi ruang tamu.
Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat mendekorasi ruang tamu. Agar ruang tamu kamu indah dan praktis, berikut beberapa kesalahpahaman dalam mendekorasi ruang tamu, dengan harapan dapat membantumu menciptakan ruang yang nyaman dan nyaman. Lantas, bagaimana cara mendesain ruang tamu dengan indah? Apa yang harus kita perhatikan dalam dekorasi ruang tamu?
Pertama-tama, kamu dapat menempatkan sofa khusus di ruang tamu, yang dapat menunjukkan bahwa kamu berbeda. Kedua, buat rak pada dinding di belakang sofa dan letakkan beberapa karya seni dari koleksi kamu sendiri, sehingga ruang tamu kamu akan memiliki nuansa artistik.
Perhatian khusus harus diberikan pada hubungan antara ruang tamu dan ruang makan, ruang tamu dan dapur. Disarankan agar dapur dan ruang tamu dipisahkan oleh sebuah pintu, agar asap dapur tidak beterbangan ke ruang tamu.
Jangan memilih lantai murah hanya untuk menghemat uang
Lantai adalah barang yang relatif mudah dipakai. Lantai yang murah mungkin tidak tahan licin dan rentan terpeleset serta cedera. Saat membeli lantai, pilih kelas menengah atau yang lebih tinggi.
Pencahayaan yang cukup
Ini adalah premis dekorasi. Yang terbaik adalah tidak menggunakan pencahayaan yang redup di ruang tamu.
Perhatikan penyimpanan ruang tamu
Penyimpanan harus dipertimbangkan saat mendekorasi ruang tamu. Sangat mudah untuk melakukan pekerjaan penyimpanan ruang tamu dengan baik, dan membangun kabinet kombinasi dinding adalah cara terbaik untuk menyimpannya di ruang tamu. Memilih pintu kaca dapat memainkan peran dekorasi dan tampilan, dan meningkatkan tekstur dan gaya ruang tamu.
Pertimbangkan untuk menempatkan cermin
Jika ruang tamu kamu kecil, jangan khawatir karena kamu bisa dengan cerdik memasang cermin untuk membuat ruang tamu lebih besar secara visual.
Pilih sofa yang tepat
Sofa adalah perabot berukuran besar. Karena itu, saat membeli, tidak hanya ukurannya, tetapi juga gaya dan tata letaknya perlu diperhatikan. Memilih sofa yang berkualitas dapat membuat ruang tamu kamu terlihat lebih baik.
Berwarna seragam
Jika kamu ingin membuat ruang tamu lebih indah, kamu bisa menyesuaikannya dari warnanya. Misalnya, buat dinding lebih terang dan coba gunakan furnitur berwarna putih agar ruang tamu terlihat lebih simpel.
Di atas adalah beberapa tips dekorasi ruang tamu, semoga bermanfaat!