Mint
Ada banyak kegunaan mint dalam kehidupan, warnanya hijau dan baunya termasuk ke dalam jenis wewangian yang kuat. Para ahli memberi tahu kami bahwa mint memiliki efek menghilangkan rasa gatal dan menghilangkan angin dan panas setelah meminumnya.
Penggunaan umum mint adalah meminumnya dalam air. Orang-orang lebih suka mengeringkan daun mint daripada teh, yang secara efektif dapat meningkatkan kesehatan fisik. Daun mint merupakan salah satu dedaunan yang memiliki manfaat dan khasiat sangat berkarakter. Pasalnya aromanya yang menenangkan ini memiliki banyak sekali peminatnya. Khasiatnya selain untuk penambah aroma masakan, juga sebagai jenis pengobatan. Tak lupa beberapa alat kosmetik dan kecantikan juga memanfaatkan kebaikan daun mint ini sendiri.
Di Negara eropa, penggunaan daun mint di campurkan ke berbagai masakannya. Bukan hanya itu, namun minuman dengan rasa mint juga sangat banyak di temukan.
Di balik sensasi rasanya yang dingin dan menyegarkan, ternyata ada banyak manfaat daun mint untuk kesehatan, mulai dari menjaga kesehatan gigi, meringankan kram menstruasi, hingga meningkatkan fungsi otak.
Daun mint masih merupakan salah satu daun herbal yang masih berkerabat dengan daun herbal lain, yakni daun sage. Meski berukuran kecil, daun mint memiliki berbagai kandungan nutrisi. Daun herbal ini diketahui merupakan salah satu tanaman sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, daun mint juga sangat kaya akan antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.
Manfaat daun mint untuk kesehatan
Daun mint tidak akan digunakan sebagai bahan obat-obatan herbal jika tidak memiliki banyak manfaat. Manfaat daun mint yang bisa dirasakan atau dipercaya oleh banyak orang, di antaranya:
1. Menjaga kesehatan tubuh
2. Cocok untuk diet
3. Meningkatkan fungsi otak
4. Melindungi sel tubuh dari kerusakan
5. Menghilangkan bau mulut
6. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Bicara soal minuman klasik yang miliki sensasi dingin, mint tea alias teh mint selalu menjadi santapan populer yang disukai oleh berbagai orang. Membuat mint tea menjadi minuman segar yang tidak selalu memerlukan bahan-bahan yang rumit dan mahal. Bahkan ada sajian klasik yang simpel untuk dibuat, seperti olahan ice mint tea berikut ini.
Komponen yang perlu dipersiapkan bukan lain adalah teh celup, air, gula, serta daun mint segar. Untuk membuat minuman tersebut semakin terasa menyegarkan, maka masukkan juga es batu sebagai bahan utamanya. Masukkan bahan-bahan yang disebutkan di atas ke dalam cangkir sesuai dengan preferensi Anda sendiri, dan secangkir jus mint yang bergizi dan lezat sudah siap.
Selagi air mint menyegarkan pikiran, jangan lupa untuk mem-bookmark artikel ini, terima kasih telah membaca.