Dunia Es
Musim dingin adalah musim terbaik untuk melihat salju. Banyak orang suka menonton salju dan es saat ini. Bermain di es dan salju, berseluncur, mengagumi pahatan es, membangun manusia salju, dan adu bola salju adalah impian banyak orang. Berikut adalah beberapa kota es dan salju paling menawan di dunia di musim dingin.
1. Belanda-Narden
Narden adalah sebuah kota di wilayah Belanda Utara. Kota ini memiliki struktur arsitektur khas Spanyol, dinding tebal dan parit lebar. Di musim dingin, dinding dan parit yang melindungi kota membeku, menciptakan dunia kristal es.
2. Kanada-Gracefjord
Pulau Ellesmere adalah pulau terbesar kesepuluh di dunia dan pulau paling utara di Kepulauan Arktik Kanada. Itu terletak di dekat Kutub Utara, dengan iklim yang dingin, gletser yang tersebar luas, dan lapisan es di bawah tanah. Permafrost didistribusikan dengan vegetasi yang lebih rendah.
3. Finlandia-Lapland
Tempat paling menarik untuk dikunjungi di Finlandia adalah Lapland. Tiga perempat dari Lapland berada di wilayah kutub, dan pemandangan kutub yang unik serta adat istiadat penduduk asli membuat wisatawan dari seluruh dunia terpesona olehnya. Laplandia terletak di Finlandia utara. Musim dingin dimulai pada bulan Oktober setiap tahun, dan musim semi tidak dimulai sampai Mei tahun berikutnya. Selama 8 bulan musim dingin, salju yang berkibar mengubah bumi menjadi dunia dongeng. Tidak berpartisipasi dalam olahraga salju di Lapland adalah kerugian terbesar. Ada lereng ski yang bagus di sini, dan Anda benar-benar dapat merasakan kesenangan bermain ski dalam gaya. Olahraga salju tidak hanya bermain ski, tetapi juga naik kereta luncur dan membiarkan rusa kutub atau anjing salju menarik sepanjang jalan untuk berlari dengan gembira, memberi Anda perasaan segar dan mengasyikkan.
4. Islandia-danau glasial
Mencairnya lapisan es Vatnajökull menciptakan danau glasial yang mirip galaksi ini. Sekitar 100 tahun yang lalu, gletser di daratan meluas hampir ke lautan. Tentu saja, pemanasan iklim juga mempengaruhi danau glasial. Pada tahun 1975, luasnya adalah 8 kilometer persegi, dan sekarang memiliki luas lebih dari 20 kilometer persegi. Di musim dingin, gletser di sungai terlihat sangat indah. Dalam pembiasan sinar matahari yang tak terhitung jumlahnya, gletser menyerap sebagian besar cahaya, hanya menyisakan cahaya biru. Ketika wisatawan berjalan di tepi sungai, melihat gletser memberikan perasaan seperti mutiara dan safir berkilau, yang terlihat sangat indah.
5. Denmark-Greenland
Greenland adalah wilayah pegunungan yang menjulang tinggi, gunung es biru-hijau besar, fjord yang megah, dan bebatuan yang tandus. Dari udara, tampak seperti hutan belantara yang luas dan kosong, di mana puncak-puncak hitam bergerigi kadang-kadang menembus bidang es putih yang menyilaukan dan membentang tanpa henti.
Greenland adalah pulau dengan keindahan luar biasa dan variasi geografis yang luar biasa. Fitur yang paling mengesankan adalah lapisan esnya yang besar, yang tebalnya 10.000 meter di beberapa tempat, dan menutupi sekitar 81,7% dari seluruh pulau. Karena hanya ada salju dan tidak ada hujan sepanjang tahun, kecuali untuk beberapa daerah seperti pantai barat daya di mana tidak ada lapisan es, dan ada beberapa pohon dan ruang hijau, Greenland adalah kerajaan es dan salju, 75% dari pulau ini ditutupi dengan gletser dan gunung es yang tebal.