Bunga Sakura
Bunga sakura merupakan simbol negara Jepang yang wajib kamu jumpai jika berkunjung ke sana. Di sana terdapat beragam jenis bunga sakura yang bisa kamu temukan.
Bunga sakura di Jepang memiliki ciri-ciri fisik dengan mahkota yang umumnya memiliki 5 helai setiap bunga. Namun untuk beberapa jenis memiliki lebih dari 5 helai. Mahkota bunga 5 helai oleh masyarakat disebut hitoe, 6 sampai 10 helai disebut hanyae, dan yang lebih dari itu disebut yae.Bunga sakura hanya mampu bertahan selama satu hingga dua minggu setelah mekar. kesadaran dan kefanaan. Mereka akan berlomba-lomba untuk melihat bunga tersebut saat sedang mekar atau berguguran.
Selain masyarakat setempat, bunga yang dikenal sebagai simbol kehidupan ini juga menjadi daya tarik wisatawan asing. Keindahan yang dimilikinya membuat wisatawan mengunjungi Jepang ketika musim semi. Saat semi, bunga sakura mekar sangat indah.
Meskipun bunga sakura hanya bersemi setahun sekali dan bisa gugur sebelum 2 minggu yang bergantung pula pada keadaan cuaca. Karena curah hujan dan angin menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kelopak bunga sakura cepat berguguran. Maupun bisa mekar lebih awal akibat perubahan suhu dan iklim.
Untuk varian warna nya bunga sakura memiliki warna putih, pink cerah, pink gelap, hijau, serta kuning. Hal yang unik dari bunga sakura adalah warnanya akan berubah seiring dengan mekarnya mahkota bunga, sehingga tidak akan konsisten dengan satu warna dari awal hingga akhir.
Apabila jenis bunga sakura awal musim, maka daun akan muncul sebelum seluruh mahkota dalam satu pohon bermekaran. Namun, apabila termasuk jenis bunga sakura akhir musim semi, maka dedaunannya akan muncul sebelum bunga pada pohon bunga sakura bermekaran.
Mungkin Anda hanya mengagumi keindahan bunga sakura. Tapi tahukah Anda bahwa di balik bunga sakura, yang mekar indah di pertengahan April, adalah filosofi tersirat tentang bunga sakura? Penduduk setempat percaya bahwa bunga sakura digunakan sebagai simbol harapan hidup. Ada begitu banyak pelajaran yang bisa kita pelajari dari arti sebenarnya atau makna bunga merah muda ini. Bunga sakura ini mengajarkan orang untuk selalu bersyukur, bunga sakura menunjukkan bahwa selalu ada kebahagiaan dan kesedihan dalam hidup, ada hidup dan mati.
Filosofi lainnya juga mengandung arti yang mungkin terdengar menyedihkan. Yaitu makna bunga sakura yang melambangkan “bahkan setiap orang bisa berubah kapan saja.” Sehingga bunga sakura dianggap sebagai bunga yang penuh harapan.
Selain itu, penduduk setempat percaya bahwa bunga sakura adalah salah satu bunga yang membawa keberuntungan dan kekayaan. Bunga sakura adalah bunga yang diartikan sebagai ibu kehidupan dan berfungsi sebagai simbol harapan, karena bunga-bunga ini tampaknya merupakan perasaan hidup yang penuh harapan dan masa depan yang cerah. Bunga sakura juga menjadi cerminan saat hidup adalah keindahan yang patut disyukuri.
Apakah semangat bunga sakura menginspirasi Anda? Jika Anda menyukainya, kumpulkan artikel kami!