Anak kucing yang lucu
Sekarang, semakin banyak orang yang suka memelihara kucing. Tampaknya menjadi semakin modis untuk memiliki kucing di rumah sebagai pasangan Anda, dengan cakar kecil yang halus, ekor kecil yang lucu, dan ekspresi kecil yang sangat imut. Dihadapkan dengan orang-orang ini, itu benar-benar tak tertahankan!
Namun, seiring waktu memelihara kucing semakin lama, petugas penyekop kotoran junior akan semakin menemukan beberapa perilaku kucing yang aneh dan bahkan tidak dapat dipahami. Perilaku aneh kucing ini pasti memiliki sesuatu yang ingin mereka ekspresikan. Berikut adalah beberapa interpretasi dari perilaku kucing.
Kepala menabrak atau menggosok adalah salah satu cara kucing menyapa. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ketika kucing Anda bersama Anda, mereka cenderung menuju ke wajah, lengan, kaki Anda, atau hampir di mana saja di tubuh Anda yang dapat mereka sentuh. Namun, tabrakan kucing ini tidak mencoba untuk melawan Anda, justru sebaliknya.
Benjolan ini berarti kucing memercayai Anda dan merasa aman di sekitar Anda, dan ini adalah cara mereka untuk menyapa. Ketika mereka bergesekan dengan Anda, feromon pada mereka berpindah, yang menandakan bahwa orang atau barang tersebut aman dan terlindungi.
Kucing yang mencium wajah Anda tidak berarti mereka ingin menggigit Anda. Kucing secara alami curiga. Jadi jangan panik jika kucing Anda mengendus mulut, hidung, rambut, dan kulit Anda secara tiba-tiba di depan Anda. Mereka sebenarnya hanya mencoba menyerap aroma unik Anda, meskipun rasanya aneh.
Punggungnya melengkung dan bulunya tegak, menandakan bahwa kucing itu ketakutan dan marah. Punggungnya melengkung dan bulunya rata, menunjukkan bahwa kucing senang dibelai. Berbaring telentang dan mendengkur berarti kucing sangat santai, mungkin meminta Anda untuk menggosok perutnya. Berbaring telentang tetapi menggeram menunjukkan bahwa kucing itu marah dan mungkin siap menyerang.
Saat tubuh kucing sudah dekat dengan tanah dan dalam posisi jatuh, berarti sudah menemukan target dan berencana berburu. Anda sebaiknya tidak mengganggunya saat ini.
Jika kucing Anda suka tidur di kotak kardus, jangan khawatir. Karena kucing suka tinggal di tempat yang relatif tertutup, mereka merasa lebih aman, dan kotak kardusnya hangat.
Jika kucing Anda tiba-tiba menatap lurus ke ruang terbuka dengan mata terbelalak, itu karena indranya yang tajam menangkap gerakan apa pun, dan bahkan senja sekecil apa pun dapat menarik perhatiannya.
Jika kucing Anda suka menghadap Anda dan mengangkat pantatnya, itu karena kucing saling mengendus ekor ketika mereka menyapa, jadi mereka ingin menyapa Anda.
Gigi kucing itu bergemeletuk dengan cepat. Saat kucing Anda melihat seekor burung di luar jendela, ia mungkin menunjukkan gemeretak giginya yang cepat, bersama dengan suara pendek dan pendek. Jangan panik saat ini, bukan berarti mereka sedang sakit gigi atau menggiling. Beberapa orang mengira kucing mengeluarkan suara ini karena frustrasi, karena meskipun mereka dapat melihat hewan lain di luar, mereka tidak dapat menangkapnya melalui jendela. Yang lain percaya itu adalah latihan pemanasan sebelum mereka memburu mangsanya.
Sangat penting untuk memahami bahasa tubuh kucing Anda, karena mereka menggunakannya untuk mengomunikasikan emosinya.