Kue Seperti Cermin
Di sore yang hangat, banyak orang suka memesan secangkir teh hitam dan sepotong kue lapis cokelat stroberi dan menikmatinya perlahan. Lapisan cokelat yang lembut dipasangkan dengan krim manis dan stroberi asam, dan setiap gigitannya sangat memuaskan.
Glazed cake merupakan salah satu dessert terpopuler saat ini, mampu membuat kue biasa menjadi seindah dan menggoda seperti cermin dalam sekejap. Baru-baru ini, kue glasir cokelat stroberi sangat populer. Perpaduan permukaan cokelat yang cerah dan manisnya stroberi membuat bahan-bahan biasa menjadi luar biasa.
Kue coklat berlapis kaya akan lapisan. Tidak monoton seperti cheesecake. Ini memancarkan godaan cokelat yang kaya, dan sangat kaya dan halus di ujung lidah. Saat cokelat meleleh di mulut Anda, tekstur halus dan lembut menyebar di mulut Anda.
Glasir adalah teknik dekorasi yang sangat umum dalam makanan penutup Prancis. Kue glasir dinamai karena penampilannya yang indah dan warna yang kaya. Kita juga bisa membuat kue lapis coklat strawberry di rumah, yuk belajar bersama.
Bahan:
5 butir telur
45 gram minyak jagung
90g susu
60 gram gula pasir
90g tepung terigu rendah gluten
450g krim kocok
40 gr gula putih
40 gram coklat
Stroberi dalam jumlah sedang
2 batang coklat
Praktik:
1. Pisahkan putih dan kuning telur, lalu masukkan ke dalam wadah yang bersih, bebas air, dan bebas minyak.
2. Tambahkan minyak jagung, susu dan gula ke kuning telur dan aduk rata, lalu masukkan tepung rendah gluten dan aduk rata. Jangan aduk dalam lingkaran.
3. Tambahkan gula putih ke putih telur dan kocok menggunakan mesin dapur. Waktu pemrosesan sekitar 3-4 menit, dan kait tajam kecil muncul.
4. Tambahkan 1/3 putih telur ke dalam adonan kuning telur dan aduk rata, lalu tuang kembali semua putih telur ke dalam putih telur dan terus diaduk rata.
5. Tuang adonan yang sudah tercampur ke dalam cetakan, cetakan berukuran 8 inci sudah cukup, jika cetakan berukuran 6 inci, Anda perlu 2.
6. Panaskan oven dengan suhu 165 derajat, taruh adonan di lapisan tengah dan panggang selama kurang lebih 1 jam.
7. Setelah kue keluar dari oven, balikkan kue dan biarkan dingin. Setelah benar-benar dingin, demould, lalu potong kue menjadi 3 bagian.
8. Tambahkan 40g gula putih ke dalam 400g krim kocok dan kocok hingga muncul kait kecil yang tajam, yang digunakan untuk pelapis kue dan plesteran.
9. Oleskan lapisan krim di atas lapisan kue, ulangi tiga kali, tidak perlu menyebar terlalu hati-hati, masukkan ke dalam lemari es selama 30 menit.
10. Tambahkan krim kocok dalam jumlah yang sama ke dalam cokelat dan lelehkan dalam air dan aduk rata, lalu dinginkan hingga suhu tangan dan masukkan ke dalam kantong piping.
11. Bersihkan stroberi dan keringkan untuk digunakan nanti.
12. Gerimis ganache coklat secara perlahan di sepanjang perimeter lapisan atas kue, dan ganache coklat akan mengalir ke bawah secara perlahan dan alami.
13. Kemudian hiasi strawberry dan chocolate bar bersama-sama di atas kue, dan kue strawberry chocolate glaze selesai.
Ketika kita membuat kue glasir cokelat stroberi, ketebalan glasir harus dikontrol dengan baik, tidak terlalu tebal atau terlalu tipis, glasir yang terlalu tebal akan menyebabkan fluiditas yang buruk, kulit yang terlalu tebal, tidak mudah halus, terlalu tipis akan menyebabkan mengalir Kuat, tidak mudah menempel di permukaan kue.
Kue glasir sangat cerah ketika baru dibuat, tetapi permukaannya menjadi redup setelah dimasukkan ke dalam lemari es untuk jangka waktu tertentu. Ini adalah fenomena normal, karena glasir umumnya mempertahankan kecerahan selama 8-10 jam. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dekorasi kue tidak boleh terlalu berat, jika tidak kue akan tertekan.