Melonjak di Salju
Menemukan waktu untuk bermain ski di musim dingin sangat menyenangkan. Mengebut di salju di papan seluncur itu mulus dan mengasyikkan. Dalam beberapa tahun terakhir, ski secara bertahap disambut secara luas oleh semua orang dan telah menjadi salah satu olahraga favorit anak muda.
Ski, selain menyenangkan, juga merupakan olahraga yang berbahaya. Jika Anda baru pertama kali bermain ski, apakah Anda juga ingin tahu apa yang harus dipersiapkan untuk pemula? Mari lihat.
1. Pakaian ski
Kita harus mencoba yang terbaik untuk memilih setelan ski dengan lebar sedang yang tidak akan membatasi diri kita untuk melakukan berbagai gerakan. Pada saat yang sama, yang terbaik adalah tahan angin, tahan air, dan bernapas serta hangat. Warna pakaian ski harus seterang mungkin, seperti merah, hijau, dll., agar terlihat jelas dan aman di resor ski.
2. Helm ski
Ski berbahaya sampai batas tertentu, jadi Anda harus bersiap dan melindungi kepala Anda, jadi Anda harus memilih helm dengan kualitas yang lebih baik. Saat mencoba helm, keadaan yang paling cocok adalah tidak menjepit kepala di antara kiri dan kanan, tetapi pas dengan erat.
3. Sarung tangan ski, kacamata salju
Jangan memilih sarung tangan wol untuk sarung tangan, tetapi pilih sarung tangan olahraga kain yang hangat dan tahan air, dan sarung tangan dengan pergelangan tangan yang relatif panjang lebih baik. Ski adalah acara kecepatan, dan jika Anda memiliki goggle salju, Anda tidak akan dibutakan oleh angin dan salju. Saat memilih, Anda harus memilih yang lebih pas, dan bingkai yang lebih besar akan memiliki efek visual yang lebih baik.
4. Sepatu bot ski, papan seluncur salju, dan bola salju
Kesesuaian sepatu ski harus baik, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Yang terbaik adalah mencobanya terlebih dahulu untuk merasakan pembungkus dan kenyamanan sepatu. Pilih ski yang tepat untuk Anda sesuai dengan tinggi, berat, dan ukuran kaki Anda. Saat memilih bola salju, perhatikan panjangnya. Yang terbaik adalah ketika lengan besar dan lengan bawah berada pada 90 derajat ketika tangan memegang tongkat.
5. Pemecah masalah
Binder bukan hanya tentang memasang sepatu bot ke papan, Anda harus memilih pengikat yang tahan lama, berat, dan mudah digunakan. Pengencang yang mudah dipasang dan dilepas, tali dapat menutupi sepatu bot secara alami dan merata, gesper tali yang halus, dan tidak menyebabkan tekanan lokal pada bagian atas lebih layak untuk dipilih.
Kita harus memperhatikan keselamatan saat menuai kebahagiaan dan kegembiraan. Setelah memilih peralatan ski yang diperlukan, kita juga perlu mengetahui beberapa tindakan pencegahan untuk bermain ski. Mari lihat.
1. Ketahui jalur ski
Kita harus hati-hati memahami tinggi, lebar, panjang, kemiringan dan arah ski. Ski adalah olahraga yang berbahaya. Jika pemain ski tidak mengetahui kondisi lereng ski sebelumnya, akan terlambat untuk bereaksi jika terjadi situasi yang tidak terduga selama bermain ski. Ini sangat penting untuk pemula.
2. Perhatikan tempat istirahat
Parkirlah di tepi pistes saat istirahat, jangan menuruni lereng curam, dan waspadai pemain ski yang turun dari atas. Jika Anda lepas kendali saat meluncur, Anda harus segera menurunkan pusat gravitasi Anda, duduk kembali, jangan berjuang sesuka hati, hindari menunduk, dan benar-benar menghindari berguling.
3. Jangan memakai lensa kontak
Pemain ski dengan penglihatan yang buruk tidak boleh bermain ski dengan lensa kontak. Jika lensa kontak jatuh setelah jatuh, kemungkinan untuk mendapatkannya kembali hampir tidak ada. Coba kenakan kacamata dengan pelek yang terbuat dari lensa resin, yang cenderung tidak pecah setelah dipukul.
4. Perhatikan untuk melindungi kulit
Kecepatan relatif yang terbentuk selama bermain ski sangat besar. Stimulasi kulit oleh angin dingin dan kulit terbakar oleh sinar ultraviolet yang kuat di permukaan salju adalah alasan utama kerusakan kulit. Anda dapat memilih beberapa produk perawatan kulit berminyak yang memiliki fungsi mencegah kehilangan air, lalu mengoleskan tabir surya tahan air dengan efek perlindungan UV yang lebih baik pada kulit.