Rajanya Roti
Kombinasi sempurna antara makanan dan seni Prancis, selain baret, makanan Prancis, yang paling menarik adalah baguette. Baguette adalah salah satu roti Prancis paling tradisional, yang dikenal sebagai "Raja Roti" dan juga dikenal sebagai "Permata Panjang".
Baguette berwarna keemasan dan renyah di luar, membuat suara renyah saat Anda mencubitnya. Dan karena hanya ada bahan sederhana seperti tepung, air, garam, ragi, dll, masih sangat sehat. Diameter standar baguette adalah sekitar 5-6 cm, tetapi panjang roti dapat mencapai 1 meter, tetapi yang terpendek tidak boleh kurang dari 80 cm.
Dibandingkan dengan roti dengan berbagai aksesoris, baguette memang tidak begitu enak. Ketika datang ke baguette, banyak orang memiliki kesan bahwa baguette hanya memiliki beberapa cara untuk memakannya. Namun pada kenyataannya, baguette dapat dipadukan dengan banyak bahan, dan Anda dapat membuat berbagai metode makan sesuai dengan preferensi Anda sendiri. Mari lihat.
1. Cicipi langsung
Baguette yang baru dikeluarkan dari oven sangat renyah dan manis, dan baguette yang benar-benar bagus harus tahan uji. Langkah pertama adalah mendengarkan suara baguette, langkah kedua melihat tekstur yang dipanggang oleh baguette, langkah ketiga mencium aroma wanginya, dan langkah keempat mencicipi teksturnya.
2. Baguette bawang putih
Baguette bawang putih dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka sederhana atau sebagai roti untuk hidangan utama. Bawang putih cincang halus dan mentega dicampur dengan sedikit garam, dioleskan ringan pada baguette yang dipotong, dan dipanggang sangat harum.
Bahan:
1 baguette
20 gram mentega
1 gram garam
5 siung bawang putih
15g minyak zaitun
20g bawang hijau
Cara membuat :
· Potong siung bawang putih menjadi minyak zaitun dan aduk rata.
· Potong bawang merah ke dalam mentega cair dan aduk rata, lalu potong baguette menjadi dua.
· Oleskan bahan-bahan di atas secara merata pada baguette.
· Panggang baguette dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat selama sekitar 10 menit.
· Anda bisa memakannya langsung setelah keluar dari oven. Bahkan orang yang tidak suka bawang putih mengatakan itu enak.
3. Irisan baguette yang creamy
Bahan:
100 gram telur
40g susu
20 gram krim kocok
30 gram gula kastor
Cara membuat:
· Kocok telur, susu, whipped cream, dan gula pasir hingga gula larut.
· Aduk semua bahan secara merata dan saring untuk digunakan nanti.
· Celupkan kedua sisi potongan baguette ke dalam saus dan letakkan di atas loyang.
· Panaskan oven dan panggang pada suhu 170 derajat selama 15 menit. Irisan yang dipanggang berwarna keemasan di permukaan dan rasanya renyah.
4. Sandwich Baguette
Bahan:
sebuah baguette
5 gr bawang bombay
5 gram paprika hijau
5g acar mentimun
5 gram tomat
sepotong keju
Selada secukupnya
sedikit saus salad
Cara membuat:
· Potong baguette menjadi dua dari tengah ke atas dan ke bawah, lalu potong dari tengah, dan lepaskan kedua ujungnya.
· Potong paprika hijau menjadi potongan-potongan, begitu juga bawang, acar mentimun, dan tomat.
· Peras saus salad dalam baguette yang telah dibagi, taburi beberapa irisan bawang bombay dan acar mentimun, dan tambahkan irisan tomat, irisan keju, paprika hijau, bawang bombay dan selada.
· Terakhir, peras sedikit saus salad dan tutupi separuh baguette lainnya.
Umur simpan baguette terbaik setelah dipanggang adalah empat jam. Jika melebihi empat jam, kulit luar baguette akan menjadi keras, sehingga cara pengawetan baguette sangat penting. Kita bisa membungkus baguette langsung dengan kain lembab dan menyimpannya sampai keesokan harinya, atau membungkus baguette dengan plastik wrap dan membekukannya.
Selamat mencoba resep di atas , semoga berhasil dan dapat di sajikan dengan sempurna.