Pembersihan Rumah
Jika sofa kotor, Anda perlu membersihkannya sendiri, jadi Anda harus menguasai cara membersihkannya. Berikut adalah beberapa metode untuk membantu Anda membersihkan sofa secara efisien.
1. Untuk pencucian yang ditargetkan, gunakan deterjen untuk menyeka, dan gunakan spons sebagai alat penggosok, karena spons memiliki daya serap air yang baik dan gesekan juga dapat menghasilkan listrik statis, yang nyaman untuk membersihkan noda kain sofa.
2. Lepaskan untuk pembersihan menyeluruh, dan langsung lepaskan untuk dicuci. Kebanyakan sofa sekarang sudah bisa dibongkar, jadi ketika sofa kotor, kita bisa langsung membongkarnya, mencucinya dengan air, lalu memasangnya kembali.
3. Untuk penyedot debu, saat membersihkan dengan penyedot debu, jangan gunakan sikat hisap untuk mencegah kerusakan pada benang tenun pada bagian tekstil dan membuat kain mengembang, tetapi juga hindari mengisap dengan hisap tinggi, agar tidak menyebabkan benang untuk dicabut.
Dalam kehidupan sehari-hari, kita membutuhkan perawatan sofa yang paling banyak untuk memperpanjang masa pakai sofa. Anda dapat menepuk sofa dengan handuk kering dan menyedot debu setidaknya seminggu sekali. Letakkan handuk besar di atasnya, dan perhatikan sandaran tangan, sandaran punggung, dan celah sofa. Saat menggunakan penyedot debu, jangan gunakan sikat pengisap untuk mencegah benang tenun pada kain tekstil rusak dan membuat kain mengembang.
Hal ini juga perlu untuk menghindari mengisap dengan hisap ekstra besar, yang dapat menyebabkan benang robek. Anda dapat menggunakan penyedot debu kecil untuk membersihkannya. Sofa kain tidak tahan aus seperti sofa kulit, jadi sebaiknya hindari duduk dalam posisi yang sama. Jika sofa menemukan benang yang lepas, jangan sobek dengan tangan, gunakan gunting untuk memotongnya dengan rapi.
Banyak pasangan yang merasa saat matahari penuh, menjemur bantal dan bantal sofa dalam waktu lama bisa menghilangkan bakteri yang ada di sofa. Namun, bukan berarti semakin lama waktu pengeringan, semakin baik. Pengeringan tepat waktu dapat mensterilkan, dan pengeringan dalam waktu lama akan membuat kain menjadi keras dan rapuh, sehingga mengurangi waktu penggunaan sofa.
Kedua, kebanyakan orang merasa bahwa itu adalah sofa kain, dan tidak ada masalah dengan satu metode pembersihan. Namun bahan dari kain sofa tetap berbeda, seperti katun, suede, linen dan sebagainya. Misalnya, sofa berbahan katun atau jacquard harus dibersihkan dengan air, dan sofa berbahan suede harus dibersihkan dengan metode profesional. Jika tidak dibersihkan dengan benar, permukaan kain akan rusak.
Akhirnya, banyak teman percaya bahwa sering menepuk bantal sofa dan bantal dapat menghilangkan debu secara efektif. Tapi nyatanya, bantalan dan bantalan kursi tidak sering dipukuli, asalkan Anda mencucinya secara teratur, ketukan yang sering akan menyebabkan kapas di bantal berhamburan dan berubah bentuk.