Menghantui Gurun Itu
Dibandingkan dengan daerah lain, tidak ada banyak kehidupan di gurun, tetapi jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan menemukan banyak hewan yang tersembunyi di gurun, terutama hewan yang keluar pada malam hari.
Gurun di lautan pasir membawa keindahan misterius dan suasana berbahaya, dan unta, yang dikenal sebagai "perahu gurun", juga tinggal di sini.
Ada dua jenis unta: unta dengan 1 punuk disebut dromedaris. Unta dengan dua punuk disebut unta Baktria. Unta Baktria terutama ditemukan di Asia dan daerah sekitarnya yang lebih dingin.
Peran unta.
1. Naik.
Unta adalah alat tunggangan utama di daerah gurun dan semi gurun, terutama di daerah gurun. Mereka juga banyak digunakan dalam survei gurun dan pekerjaan lainnya.
Meskipun unta tidak pandai berlari, kakinya yang panjang, langkahnya yang besar dan cepat, daya tahannya yang kuat, dan struktur kukunya yang khusus membuatnya cocok sebagai alat transportasi penting di padang pasir.
Unta Baktria dapat melakukan perjalanan 10 hingga 15 kilometer per jam untuk perjalanan singkat, dan 30 hingga 35 kilometer per hari untuk perjalanan panjang.
2. Kemas dan transportasi.
Saat mengangkut persediaan di gurun, Gobi, ladang asam klorida, pegunungan dan padang rumput dengan lapisan salju tebal, alat transportasi lain sering kali sulit untuk dipakai, dan unta adalah hewan paling terpenting di daerah ini karena selain bisa digunakan untuk alat transportasi,unta juga bisa di gunakan untuk mengepak barang dan membawanya untuk perjalanan jauh.
Bahkan ketika cuaca buruk dan persediaan air tanaman rendah, unta tetap bisa diangkut.
Secara umum, bungkusan unta baktria memiliki berat sekitar 33,8% hingga 43,1% dari berat tubuhnya, atau 100 hingga 200 kilogram.
Dalam aktifitas rekreasi gurun, menunggang unta adalah salah satu proyek pengalaman yang penting.
1. Berbeda dengan menunggang kuda, kuda berdiri dan dapat langsung ditunggangi, sedangkan unta dalam keadaan telentang. Saat mengendarai unta, Anda harus menunggangi unta terakhir.
Semua orang naik, unta yang pertama bangun, unta yang di belakang melihat unta yang di depan bangun, dan unta yang di belakang juga bangun. itu dia.
2. Saat naik dan turun unta, pastikan untuk naik dan turun dari sisi kiri, dan cobalah untuk tidak membuat gerakan besar.
Setelah naik unta, pertama dukunglah unta dengan menepuk tubuh dari unta secara perlahan, injak sanggurdi unta, jangan berteriak, usahakan untuk tidak memegang barang di tangan.
3. Jangan berteriak di depan unta, meskipun unta adalah hewan yang sangat jinak, tetapi berteriak dapat menakuti unta, berpikir bahwa Anda tidak jinak padanya, dan juga tidak ramah.
4. Jangan gunakan ponsel Anda untuk mengambil gambar unta untuk waktu yang lama, dan beri perhatian khusus untuk tidak menyalakan lampu kilat, yang dapat menakuti unta.
5. Wisatawan dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan takut ketinggian tidak boleh naik unta.
Di gurun yang luas, Anda bisa merasakan keagungan dan keajaiban padang pasir dengan unta.Selamat mencoba!