Jalan Papan Di Singapura
Bagaimana Anda bisa melewatkan Hiking yang keren di hari libur atau akhir pekan yang cerah? Mencari jalan santai?
Baca terus untuk jawabannya. Taman dan cagar alam Singapura memiliki atraksi khusus untuk hiking. Berikut ini adalah taman-taman utama dengan "jalan papan" yang indah.
Anda dapat menikmati kenyamanan berjalan di hutan, dan "jalan papan" relatif lembut, dan tidak ada bagian yang sangat menantang. Anda dapat berfoto sambil menikmati pemandangan sambil berjalan perlahan. Tidak peduli siang, sore, cerah atau mendung , pemandangan di sini luar biasa!
1. Jalan Papan Changi
Ini adalah Changi End Coastal Boardwalk di pantai Singapura. Jalan papan pantai dibagi menjadi 6 bagian, dan pemandangan yang berbeda akan muncul di setiap bagian, dan trotoar hanya sebagian kecil saja. Berjalan-jalan di sepanjang garis pantai menawarkan pemandangan Pantai Changi yang indah: laut biru, perahu layar yang ditambatkan, dan banyak lagi. Tempat melihat harta karun ini berpenduduk jarang, dan Anda dapat bersantai dengan angin laut dan matahari terbenam, seolah-olah Anda berada di ujung bumi, penuh konsepsi artistik.
2. Sentosa Boardwalk
Ini adalah jalan lintas laut terindah di Singapura! Rute indah ini juga dikenal sebagai jembatan terapung di laut. Sentosa Sea-crossing Walkway yang dibangun di atas laut menghubungkan dua distrik komersial besar Vivocity dan Resorts World. Jaraknya 670 meter. Pemandangan pantai yang menakjubkan serta bersantap dan berbelanja di sepanjang jalan memperkaya perjalanan. Ada semua jenis makanan, minuman dan kesenangan, tidak monoton sama sekali!
3. Cagar Alam Lahan Basah Sungei Buloh
Cadangan lahan basah yang terpencil dan harmonis adalah sebuah oase di gedung pencakar langit. Sungei Buloh, yang terletak di ujung barat laut Singapura, adalah surga yang menyenangkan bagi burung dan habitat berbagai makhluk alam. Ada 4 jalur di lahan basah ini, dan salah satu yang menarik adalah trotoar yang melintasi hutan bakau. Berjalan di jalan setapak berstruktur kayu, menikmati taman lahan basah yang indah dan damai, dan menyerap nutrisi alami yang diberikan oleh alam.
4. Taman Tepi Sungai Sengkang
Tenang dan damai, Taman Tepi Sungai Sengkang memiliki lahan basah buatan yang unik dan flora dan fauna air yang melimpah. Hal yang paling menarik adalah lahan basah terapung yang indah. Taman ini memiliki banyak jalur boardwalk, di mana Anda dapat mengagumi tanaman air di sekitar tepi sungai: bakau, burung, berang-berang, dll.
5. Taman Waduk MacRitchie
Ini adalah kunjungan wajib bagi pecinta alam. MacRitchie Park adalah salah satu waduk tertua di Singapura. Lingkungan alam di sekitar waduk sangat indah, dan berbagai hewan kecil akan ditemui di hutan lebat. Total panjang jalur tamasya adalah 14,5 km, yang dibagi menjadi 6 bagian. Yang menarik dari pendakian ini adalah jalan batu antara pegunungan dan hutan, pemandangan tepi danau yang indah, menara observasi di bawah punggung bukit yang tinggi dan waduk. Tentu saja, bagian trotoar yang terpencil dan nyaman sangat diperlukan. Rute lengkap memakan waktu sekitar 3-4 jam.
6. Taman Alam Hindhede
Tersembunyi di Taman Alam Hindhede di kaki Bukit Timah. Selain berjalan-jalan di taman ada taman bermain dengan ayunan, trampolin, dan zipline.
7. Sungai Berlayer
Terletak di dekat MRT LabradorPark di area hiking yang datar dan mudah dilalui. Ini adalah pilihan yang tepat untuk teman-teman yang tidak ingin bekerja keras! Di ujung jalan setapak terdapat pemandangan pantai yang indah, Anda dapat menikmati semilir angin laut dan suara deburan ombak.
8. Taman Danau Jurong
Lakeside Gardens, yang terletak di jantung wilayah barat, juga merupakan taman terbesar ketiga di Singapura. Paling tepat untuk menggambarkannya sebagai dikelilingi oleh gunung dan sungai! Ada pemandangan tepi danau, ekologi alam, jalan riparian dan pemandangan alam yang unik. Di waktu luang Anda, Anda dapat berjalan-jalan santai di sepanjang jalan setapak tepi sungai yang berkelok-kelok dan berjalan-jalan santai sambil menghirup angin malam yang sejuk.
9. Taman Pasir Ris
Sebuah taman di timur laut Singapura. Ada jalan kayu panjang melalui 6 hektar rawa bakau, di mana pohon-pohon langka, hewan dan tumbuhan membuat rumah mereka, dengan garis pantai yang panjang. Anda dapat memilih untuk berjalan di hutan, atau Anda dapat memilih untuk naik, memancing, barbekyu, berjalan, joging, naik, dan perahu dayung, yang semuanya diperbolehkan di sini.
10. Punggungan Selatan
Southern Ridge Route adalah jalur pendakian yang sangat kaya. Dikelilingi oleh alam, Anda juga dapat menikmati panorama kota, pelabuhan, dan pulau-pulau selatan. Rute pendakian akan melewati 5 taman, dengan rute pemandangan alam hingga 10 kilometer. Melalui rute yang berbeda, Anda dapat mengalami pemandangan yang berbeda melalui taman yang berbeda. Salah satu bagian dari perjalanan akan melewati Henderson Waves, jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Seluruh dek jembatan diaspal dengan papan kayu dan memiliki desain eksterior bergelombang dengan fitur artistik yang sangat unik.
11. Taman Air Punggol
Taman lingkungan ini terletak di Sentul Crescent di Punggol, Singapura. Taman tepi sungai seluas 12,25 hektar di sepanjang pantai. Terdiri dari empat area bertema, taman ini dilengkapi dengan baik dan merupakan jalur santai untuk jogging, tetapi juga populer di kalangan keluarga dan pengendara sepeda.