Jotunheimen Yang Populer
Taman Nasional Gunung Hermon, yang terletak di kabupaten Sogne-Fjordurane dan Oppland, adalah taman nasional yang didirikan di Norwegia pada tahun 1980 dan dianggap sebagai surga pendakian dan pendakian utama di negara itu. Dengan luas total 1.151 kilometer persegi, taman ini merupakan area inti dari Pegunungan Jotunheimen, cabang tertinggi dari pegunungan Skandinavia.
Juga, air terjun yang indah, sungai dan danau yang jernih, gletser yang menawan, dan lembah yang subur.
Glittertind, puncak tertinggi kedua di Norwegia, adalah 2.465 meter di atas permukaan laut termasuk puncak gletser, dan 2.452 meter tidak termasuk gletser. Puncaknya terletak di wilayah otonomi Lom dan merupakan bagian dari Pegunungan Jotunheimen. Gritthorn pernah dianggap sebagai puncak tertinggi Norwegia, karena gletser yang terdapat di puncak sedikit lebih tinggi dari Gunung Garch yang berdekatan. Dalam beberapa tahun terakhir, karena pemanasan global, gletser puncak telah mencair sedikit, dan telah sedikit lebih rendah dari Puncak Garch dan diturunkan ke puncak tertinggi kedua di Norwegia.
Di sebelah utara Jotunheimen Anda akan menemukan Galdhøpiggmassivet. Pemandangan panorama 360 derajat! Ke mana pun Anda melihat, Anda akan menemukan pemandangan menakjubkan yang diciptakan oleh alam. Gunung terbesar Norwegia ada di sini. Nama gunungnya adalah Galdhøpiggen. Di area ini, banyak puncak 2000 meter diletakkan satu demi satu. Ada ratusan gletser, sungai, dan danau yang menakjubkan di sekitar puncak. Inilah puncak gunung terbesar di Eropa utara.
Fakta menyenangkan: turis menyukai tempat ini. Ini berarti bahwa rute dan rute sudah mapan dan aman.
Aktivitas yang menarik adalah dari pusat Oslo ke Gjende di Jotunheimen melalui rute khusus "Jalur Jotunheim".
Jotunheimen terkenal dengan ketinggiannya tetapi banyak tumbuh tanaman pegunungan. Buttercup glasial yang indah adalah tanaman berbunga tertinggi, mekar di ketinggian 2370 meter di atas permukaan laut di Glitter Peak, hanya 100 meter dari puncak gunung. .
Sebagian besar taman nasional ini adalah geologi batu kapur kalsium karbonat, cocok untuk berbagai jenis tanaman batu kapur, seperti bayberry air pegunungan yang manis. Jotunheimen juga merupakan habitat banyak hewan, terutama termasuk rusa kutub, rusa, rusa roe, rubah, cerpelai, cerpelai, beruang macan tutul, dan lynx. Ada populasi besar salmon di banyak sungai dan danau. Belibis, hering, dan elang adalah spesies burung yang representatif di daerah ini.
Berikut adalah beberapa sumber daya hiking paling spektakuler di Eropa, dan ini adalah salah satu pilihan terbaik, apakah itu berjalan kaki singkat atau program hiking beberapa hari.
Jotunheimen adalah taman nasional paling populer di Norwegia. Ini adalah surga untuk lintas alam dan ski alpine, bersepeda, dan mendaki gunung; di sini Anda dapat menikmati alam yang paling murni dan udara yang paling segar. Olahraga luar ruangan populer lainnya di daerah Jotunheimen termasuk berjalan di gletser, arung jeram, gua, ngarai, dan menunggang kuda.
Rute pendakian paling populer:
Yang terbaik adalah jalur dari Meurubu ke Gjendesheim di sepanjang Beth Ridge yang sempit. Melihat ke selatan, Anda dapat melihat danau hijau zamrud Gjende (984 meter di atas permukaan laut); di sebelah utara adalah Bessvatnet (1373 meter di atas permukaan laut). Pemandangan dari sini tidak kalah dengan pemandangan dari pendakian.
Perjalanan memakan waktu sekitar 6 sampai 8 jam, tergantung kecepatan berjalan. Selain itu, Jendersheim juga dapat dipilih sebagai titik awal untuk tur jalan kaki.
Pemandangan dari sini tidak kalah dengan pemandangan dari pendakian.
Perjalanan memakan waktu sekitar 6 sampai 8 jam, tergantung kecepatan berjalan. Selain itu, Jendersheim juga dapat dipilih sebagai titik awal untuk tur jalan kaki.