Landmark Wajib Dikunjungi
Setiap negara memiliki beberapa bangunan ikonik yang dapat membekas di benak orang. Bangunan ikonik adalah kartu nama dan simbol suatu negara, yang mewakili gaya dan karakteristik negara tersebut.
Melalui bangunan landmark, memori seluruh negeri dapat dibangkitkan. Inilah 5 Landmark yang wajib dikunjungi di seluruh dunia, Berapa banyak yang sudah pernah kamu kunjungi?
1. Amerika - Patung Liberty
Patung Liberty adalah hadiah ulang tahun ke-100 dari Perancis untuk Amerika Serikat pada tahun 1876, terletak di dekat muara Sungai Hudson di New York City, Amerika Serikat. Patung Liberty memiliki tinggi 46 meter, 93 meter dengan alas, dan berat lebih dari 200 ton. Dibuat dengan bahan logam dan ditempatkan di atas platform beton. Patung Liberty mengenakan pakaian bergaya Yunani kuno, dengan mahkota bercahaya di kepalanya, dan tujuh puncak melambangkan tujuh benua. Selama lebih dari satu abad, patung perunggu Patung Liberty yang berdiri di Pulau Liberty telah menjadi simbol persahabatan antara bangsa Amerika dan rakyat Amerika dan Perancis, yang selamanya mengekspresikan cita-cita akan luhur rakyat Amerika untuk memperjuangkan demokrasi dan kerinduan akan kebebasan.
2. Perancis - Menara Eiffel
Menara Eiffel dibangun pada tahun 1889. Ini adalah salah satu simbol budaya Perancis, salah satu landmark kota Paris, dan gedung tertinggi di Paris. Disebut sebagai "Iron Lady", Menara Eiffel dinamai dari arsitek terkenal dan insinyur struktural Gustave Eiffel yang merancangnya. Seluruhnya dibangun oleh Schneider Iron, dengan tinggi total 300 meter, tinggi antena 24 meter, dan tinggi total 324 meter. Ini terdiri dari banyak struktur baja yang tersebar. Lihat Sepertinya banyak model yang dibuat. Di antaranya, terdapat 18.038 struktur baja, seberat 10.000 ton, dan menggunakan 2,5 juta paku keling. Kecuali empat kaki beton bertulang, seluruh tubuh terbuat dari baja, dan berat total menara adalah 7.000 ton. Ada restoran di lantai pertama dan kedua, dan platform melihat di lantai tiga. Dan ada total 1711 anak tangga dari menara hingga ke puncak menara.
3. Britain, Inggris - Big Ben
Dibangun pada tahun 1858, Big Ben adalah julukan dari jam kuno yang terkenal di London, Inggris, yaitu jam koran besar di menara tengah Istana Westminster, menara lonceng yang menempel di British Parliament Chamber. Itu dipasang di menara lonceng setinggi 95 meter di sisi timur Gedung Parlemen di Westminster Bridge North. Lonceng besar diawasi dan diproduksi oleh komisaris yang bertanggung jawab atas urusan publik pada waktu itu, Sir Benjamin, maka nama "Big Ben". Jam memiliki berat 14 ton, diameter dial 7 meter, panjang jarum jam dan menit masing-masing 2,75 meter dan 4,27 meter, dan pendulum memiliki berat 305 kilogram. Setiap jam, ia mengirimkan suara dentingan yang dalam dan nyaring setiap 15 menit. Sejak 1923, melalui radio, lonceng sering terdengar di seluruh dunia.
4. India - Taj Mahal
Taj Mahal adalah salah satu monumen paling terkenal di India. Terletak di kota Agra di Uttar Pradesh, lebih dari 200 kilometer jauhnya dari New Delhi, di sisi kanan Sungai Yamuna. Ini adalah makam yang dibangun oleh Shah Jahan, kaisar kelima Dinasti Mughal, untuk memperingati mendiang ratu Ajman Banu. Hal ini dikenal sebagai "bangunan yang sempurna". Taj Mahal terdiri dari aula, menara lonceng, menara, kolam renang, dll, yang semuanya terbuat dari marmer putih murni dan bertatahkan kaca dan batu akik, yang mempesona dan indah. Memiliki nilai seni yang tinggi. Pada tanggal 7 Juli 2007, Taj Mahal menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.
5. Burj Al Arab, Uni Emirat Arab
Hotel termewah di dunia adalah Burj Hotel di Dubai, Uni Emirat Arab, juga dikenal sebagai Arabian Hotel, yang merupakan salah satu dari sedikit hotel bintang tujuh di dunia. Terletak di kota Dubai, Uni Emirat Arab, di Timur Tengah. Hotel yang terlihat seperti kapal layar yang sedang berlayar ini dibangun di atas pulau buatan di tepi pantai. Merupakan bangunan berbentuk menara berbentuk perahu layar. Memiliki 56 lantai dan tinggi 321 meter. Dirancang oleh Atkins. Hanya setelah kamu berkunjung ke Arabian Hotel, kamu akan menyadari arti sebenarnya dari "keemasan dan kemegahan".