Pemandangan Alam yang Indah
Alam itu ajaib dan menawan, dan pemandangan indah yang diciptakan oleh alam dapat membuat orang menghabiskan seluruh hidup mereka untuk menemukan. Artikel ini memperkenalkan Anda pada sembilan pemandangan alam di dunia. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi semuanya, hidup ini akan berharga!
1. Batu Mimbar (Norwegia)
Nomor satu adalah Batu Mimbar di Norwegia! Ini adalah simbol lanskap fjord Norwegia, Pulpit Rock setinggi 604 meter adalah dinding tebing yang memotong langsung ke fjord. Berdiri di atas batu dan menghadap, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, perbukitan, fjord yang berkelok-kelok, dan kapal pesiar yang memabukkan yang mengambang di fjord benar-benar lebih dari luar biasa. Tetapi tidak ada langkah-langkah keamanan seperti pagar pembatas, jadi berhati-hatilah jika Anda menderita akrofobia.
2. Gelombang Batu di Marble Canyon (AS)
Terletak di perbatasan Arizona dan Utah, Stone Wave terlihat seperti berada di suatu tempat di Mars. Untungnya, tempat yang tidak bisa tidak Anda kagumi ini ada di dunia kita. Selama jutaan tahun, formasi batu pasir merah ini telah berubah, menciptakan formasi aneh yang seolah-olah digambar dengan kuas. Keindahan seperti itu sangat berharga, dan untuk alasan konservasi, hanya 20 pengunjung per hari yang diizinkan di sini. Jika Anda tidak bisa mendapatkan tiket, Arizona's Marble Canyon dan Antelope Canyon juga menawarkan keindahan alam untuk dikunjungi.
3. Geirangerfjord dan Nairuifjord (Norwegia)
Seseorang pernah berkata bahwa jika Anda hanya memiliki kesempatan untuk mengunjungi fjord sekali dalam hidup Anda, itu pasti Geirangerfjord dan Nairuifjord di Norwegia. Mereka adalah fjord terpanjang dan terdalam di dunia, dengan tebing vertikal tinggi, perairan dalam, dan air terjun yang memusingkan. Kedua fjord telah dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Penyebab fjord adalah bahwa jutaan tahun yang lalu, gletser mencair dan bergerak menuju laut. Dalam prosesnya, kekuatan besar dihasilkan, yang memotong lembah menjadi bentuk U dan membentuk fjord tempat air laut mengalir kembali.
4. Retak Apple Rock (Selandia Baru)
Kumpulan bebatuan yang sangat menarik terletak di Taman Nasional Abel-Tasman di wilayah Tasman di selatan Selandia Baru. Berdiri tinggi di perairan Teluk Tasman, tampak seperti apel pecah-pecah, sehingga orang-orang menamakan kelompok batu ini sebagai batu apel retak. Retakan di tengah batu sangat datar, seolah-olah sengaja dibelah dengan kapak, tetapi itu memang mahakarya keajaiban alam.
5. Menara Iblis (AS)
Di sebidang tanah yang hampir datar di sudut timur laut Wyoming, AS, berdiri sebuah batu besar dengan ketinggian 264 meter, yang oleh orang-orang dinamai Devil's Tower. Sejauh ini, tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana raksasa ini muncul, dan beberapa berspekulasi bahwa itu adalah fenomena supernatural yang ditinggalkan di Bumi oleh alien.
6. Giant's Causeway (Irlandia Utara)
Terletak di pantai barat laut County Antrim, Irlandia Utara, Giant's Causeway terdiri dari 40.000 pilar basal yang tersusun rapat, hasil aktivitas gunung berapi lebih dari 60 juta tahun yang lalu. Legenda Giant's Causeway seperti ini: Seorang raksasa Irlandia bernama Finn McCool membakar raksasa Skotlandia Benandonner dan melemparkan setumpuk batu ke laut. Karenanya Jalan Lintas Raksasa!
7. Gua Waitomo (Selandia Baru)
Gua Waitomo di Selandia Baru berusia sekitar seratus tahun. Ada berbagai macam stalaktit dan stalagmit di dalam gua, dan ribuan kunang-kunang bertebaran di atasnya, membuat seluruh gua bersinar dan bersinar seperti bintang, menarik wisatawan yang perlu datang untuk menonton.
8. Lautan Bintang (Maladewa)
Meskipun Maladewa adalah negara terkecil di Asia, namun memiliki sumber daya pariwisata yang sangat kaya. Salah satu pemandangan paling terkenal adalah lautan bintang di pulau itu, yang terlihat seperti langit malam berbintang, seperti pemandangan dalam dongeng. Tapi itu sebenarnya disebabkan oleh beberapa plankton yang memancarkan warna biru di dasar laut. Konon banyak orang datang ke Maladewa untuk melihat lautan bintang.
9. Pamukkale (Turki)
Bentang alam karst terindah di dunia terletak di utara kota Deniseli, Turki. Ada perbukitan seperti kapas, dan sekelilingnya tampak hampir putih, sehingga orang menyebutnya Pamukkale. Ada sumber air panas alami dengan sejarah ribuan tahun di sini, yang menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia. Saat ini, Pamukkale telah menjadi salah satu dari sepuluh sumber air panas terbaik di dunia.