Kota Pesisir Italia
Italia bangga akan kota pesisirnya yang ikonik, masing-masing dengan panorama lautnya yang unik. Kota-kota ini juga mudah dilihat dari permukaan laut, dengan deretan rumah berwarna-warni menutupi permukaan tebing yang mencolok
Berikut adalah 8 kota pantai Italia terindah yang diharapkan akan menyalakan percikan romantis dalam jiwa Anda.
1. Manarola
Manarola adalah bagian dari Taman Nasional Liguria Sikhter (terdiri dari lima desa) dan dikenal sebagai kota paling berwarna di dunia. Ini seperti palet seorang seniman; bangunan yang hidup bertabrakan untuk mendapatkan ruang. Setiap tahun, turis berduyun-duyun mendaki di antara lima kota, dengan jumlah yang melonjak selama musim puncak.
2. Positano
Positano secara luas dianggap sebagai kota paling indah dan fotogenik di Italia, dengan pesona pedesaan dan hotel berhias wisteria. Resor paling canggih di pusat Pantai Amalfi, tetapi juga yang paling mahal. Lokasi Positano yang membuat iri memungkinkan wisatawan untuk naik perahu ke pulau-pulau terdekat seperti Capri, Ischia, dan Gua Smeraldo. Anda juga dapat memilih untuk menghabiskan hari di Pantai Spiaggia del Fornillo, pilihan yang lebih kecil dan lebih mudah diakses daripada Spiaggia del Fornillo yang populer.
3. Sorrento
Terletak di persimpangan gunung dan laut, di mana perkebunan jeruk bersinggungan dengan lembah yang dalam; Sorrento duduk di lanskap khusus. Kota beradab di provinsi Napoli ini dikenal dengan produksi renda dan keramiknya. Keindahan kota lebih dari sekadar menutupi kekurangan pantainya: Pantai Amalfi di utara, pedesaan yang bergulir di timur, dan Capri yang menawan di lepas pantai.
4. Portofino
Portofino dan Pelabuhan Half Moon yang unik terletak di pantai Liguria di provinsi Genoa di Riviera Italia. Ini telah menjadi lebih mewah dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi populer di kalangan orang kaya dan terkenal, dan sekarang Anda akan melihat super yacht mewah yang tersebar di mana-mana di pelabuhan ini. Mendakilah ke Castello Brown, kastil abad ke-15 Portofino, untuk pemandangan spektakuler.
5. Polignano a Mare
Polignano a Mare terletak di provinsi Bari, Italia selatan, di tebing batu kapur yang menghadap ke laut biru. Dianggap sebagai salah satu pemukiman kuno terpenting di Puglia, kota bersejarah ini ditandai dengan rumah-rumah yang rumit, gang-gang sempit, dan banyak teras panorama dengan pemandangan Laut Adriatik. Polignano memiliki sejarah yang kaya dan terkenal dengan tebing menyelam kelas dunia, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah kompetisi menyelam Red Bull.
6. Amalfi
Amalfi terletak di celah lembah yang dalam di bawah Pegunungan Sellerto di provinsi Seleno. Amalfi dikelilingi oleh tebing dan pemandangan pantai yang spektakuler, dan pengunjung dapat berjalan kaki dari satu ujung kota ke ujung lainnya dalam 20 menit. Kota ini memiliki alun-alun yang cerah dan pantai-pantai kecil; banyak alun-alunnya dihubungkan oleh jalan pejalan kaki yang diapit oleh toko-toko suvenir.
7. Atrani
Terletak di dekat tanjung Amalfi, Atrani menjadi tempat tinggal yang kaya dari keluarga-keluarga terkuat Amalfi. Saat ini, Atrani mempertahankan suasana kota nelayan yang unik. Rumah-rumah tradisional mendaki lembah dari pantai, dengan teras lemon dan taman berwarna-warni yang dibingkai oleh gedung-gedung yang ramai dan tangga sempit. Sebagai kota terkecil di Italia selatan, bangunan kuno abad pertengahan Atrani masih utuh.
8. Santa Cesarea Terme
Santa Cesarea Terme terletak di dataran tinggi berbatu yang menghadap ke laut Puglia, di "tumit" Italia selatan. Kota ini di desain oleh arsitektur dengan desain yang khas dan berkarakter di awal abad ke-20, dan pantainya memiliki mata air panas yang terletak di empat gua alami di permukaan tebing. Meskipun tidak termasuk wilayah yang ramah turis seperti kota pesisir Italia lainnya, popularitas Santa Cesarea Terme dengan Italia membuatnya semakin otentik. Sebuah jalan setapak melalui hutan mengarah ke sisi kota yang lebih tinggi, yang menawarkan pemandangan pantai Serento yang indah, sampai ke tanjung Santa Maria di Leuca.