Ratu Buah
Bubur stroberi lembut dan berair, manis dan asam, dan memiliki aroma khusus, yang disukai banyak orang. Ini memiliki nilai gizi yang tinggi dan mengandung berbagai nutrisi. Ini adalah salah satu buah paling populer yang dimakan orang.
Stroberi memiliki aroma yang menarik, rasa manis dan asam, dan dipuji oleh beberapa ahli gizi sebagai "ratu buah". Jadi, mengapa stroberi begitu populer? Hari ini, kami akan mengungkap kebenaran di balik ini, sehingga semua orang bisa makan stroberi segar dengan percaya diri.
1. Lebih sedikit keluaran
Stroberi merupakan buah yang bernilai ekonomis tinggi. Meskipun ada stroberi di rumah kaca di banyak daerah, stroberi memiliki persyaratan ketat pada lingkungan tumbuh.
Persyaratan untuk suhu, kelembaban, tanah dan cahaya sangat tinggi. Selama salah satu indikator salah, bisa menyebabkan stroberi gagal berbuah. Oleh karena itu, hasil stroberi masih sangat rendah, sehingga sangat berharga.
2. Rasa yang enak
Stroberi tidak hanya enak dilihat, tetapi juga enak untuk di makan. Rasa dari buah ini adalah manis dan asam. Keuntungan terbesar dari stroberi adalah buahnya penuh dengan ampas dan tidak memiliki lubang.
Bisa langsung dimakan setelah dicuci. Rasanya dingin dan enak, dan rasanya enak. Apalagi stroberi memiliki rasa aromatik khusus yang pada dasarnya tidak disukai oleh siapa pun.
3. Palatabilitas yang baik
Stroberi tidak seperti durian. Orang yang suka memakannya sangat menyukainya, dan yang tidak suka akan merasa bau. Ini adalah buah yang sangat inklusif.
Pada dasarnya, tidak ada yang akan membenci makan stroberi, dan ada juga beberapa orang yang alergi terhadap stroberi.
Stroberi lezat dan bergizi, jadi Anda sebaiknya membeli beberapa untuk dicicipi bersama keluarga. Saat ini, banyak stroberi yang sangat indah sehingga sulit untuk dipetik.
Hari ini kita akan melihat tiga cara efektif dan sederhana untuk memetik stroberi segar untuk membantu Anda memetik stroberi manis dan segar.
1. Lihat penampakan stroberi
Stroberi segar harus berwarna sama dan berwarna merah cerah. Biji stroberi berwarna kuning atau putih, dengan bulu halus di permukaan, tekstur daging buahnya relatif keras dan penampilannya masih utuh.
Jika tubuh stroberi mulai melunak, itu tidak akan terlalu segar, dan beberapa stroberi dengan hormon sebagian gelap atau tidak merata, dan kilapnya tidak bagus.
2. Lihat warna buahnya
Jika stroberi yang baru dipetik, warna batangnya hijau segar. Kemudian jika batang menjadi lunak, atau warnanya menjadi lebih gelap, mirip dengan hijau tua, maka hari itu tidak baru dipetik.
Selain itu, pilihlah daun stroberi yang dihamparkan daripada yang dekat dengan stroberi. Daun olesan akan lebih manis dan nikmat.
3. Cium aroma stroberi
Jika Anda tidak bisa mencoba stroberi saat membelinya, selain melihat penampilannya, cara penting lainnya untuk membedakannya adalah dengan menciumnya.
Stroberi dengan rasa manis akan selalu memiliki aroma stroberi yang samar. Jika Anda mendekat, Anda tidak bisa mencium baunya. Maka stroberi ini pada dasarnya tidak manis, jadi jangan membelinya.
Perhatikan membeli stroberi sebanyak mungkin untuk membeli stroberi yang baru dipetik. Jangan membeli terlalu banyak stroberi sekaligus. Umur simpan stroberi pendek, dan Anda bisa makan sebanyak yang Anda beli. Yang segar adalah yang paling enak.
Masukkan stroberi yang dibeli ke dalam baskom dan rendam dalam garam selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih, dan jangan langsung membilas stroberi.
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak boleh mencuci stroberi yang tidak Anda makan, karena stroberi mudah menjadi lunak setelah dicuci, dan tidak akan begitu segar saat dibawa keluar untuk dimakan.