Burung Kebijaksanaan
Burung beo adalah burung panjat yang khas, dengan sedikit jari, dua jari kaki ke depan dan dua jari kaki ke belakang, cocok untuk menggenggam, paruh yang kuat, dan dapat memakan buah-buahan bercangkang keras. Bulunya berwarna cerah dan sering disimpan sebagai hewan peliharaan.
Mereka lebih dihargai dan dicintai karena bulu mereka yang indah dan kemampuan bahasa yang baik.
Burung beo terbesar adalah Macaw Ungu-Biru, yang panjangnya bisa mencapai 100 cm, dan Yang Terkecil Adalah burung beo berekor pendek bermahkota biru, yang panjangnya hanya 12 cm.
Burung beo cerdas, pandai belajar, dan dapat melakukan banyak program baru dan menarik setelah pelatihan. Mereka dapat mempelajari berbagai keterampilan seperti: mengibarkan bendera, memberi makan, mengendarai sepeda, menarik gerobak, jungkir balik, dll.
Burung beo terkait erat dengan perkembangan peradaban manusia dan juga merupakan teman terbaik manusia.
Kebiasaan hidup.
Makanan.
Kebanyakan burung beo makan buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, beri, kuncup dan cabang di pohon atau di tanah, dan juga memakan sedikit serangga.
Hidup.
Burung beo suka hidup berkelompok. Saat membesarkan di rumah, cobalah untuk memberikan pasangan, jika tidak burung beo akan merasa kesepian.
Burung beo adalah burung tropis dan tidak kuat. Menjaga beberapa lagi dapat membuat satu sama lain tetap hangat dan menghindari dingin dan mati kedinginan.
Ambil makanan dengan kaki kiri.
Dari frekuensi pemberian makan dengan kaki kiri dan kanan, lebih dari 72% burung beo cenderung menggunakan kaki kirinya untuk mengambil makanan.
Anatomi komparatif otot hindlimb menemukan bahwa burung beo yang sering menggunakan kaki kiri mereka untuk mengambil makanan, memiliki kaki kiri yang jauh lebih panjang daripada kaki kanan mereka, sementara burung beo yang sering menggunakan kaki kanan mereka karena memiliki kaki kanan sedikit lebih panjang dari kaki kiri mereka.
Hidup.
Umur rata-rata burung beo: 30 hingga 60 tahun. Umumnya, burung beo kecil berusia 7-20 tahun, burung beo sedang dan besar memiliki harapan hidup rata-rata 30-60 tahun, dan beberapa burung beo berukuran sedang dapat hidup hingga sekitar 80 tahun.
Burung tertua di dunia adalah burung beo, burung beo Amazon bernama Jamie, yang lahir pada 3 Desember 1870 di Liverpool, Inggris, dan meninggal pada 5 November 1975 pada usia 105 tahun.
Status populasi.
Dengan perluasan jejak peradaban manusia dan perkembangan industrialisasi, burung-burung cantik ini juga menghadapi kerusakan lingkungan hidup, populasinya menurun tajam, dan beberapa spesies telah atau hampir punah.
Musuh alami.
Musuh alami burung beo terutama adalah Raptor sedang dan besar, seperti elang, shrikes, dll. Bahkan gagak telah memangsa burung beo kecil.
Jika itu adalah hewan peliharaan burung beo domestik, musuh alaminya sebagian besar adalah mamalia, seperti kucing, anjing dan musang, dll. yang merupakan hewan yang perlu diwaspadai pemiliknya.
Jika itu Anda, apakah Anda ingin memiliki burung beo?