Kota Tepi Laut yang Indah
Ada banyak kota-kota kecil yang unik di dunia, terletak di pengaturan yang rumit kompleks terhadap pegunungan dan sungai, kontras dengan ilmu pengetahuan modern dan bangunan-bangunan teknologi.
Tidak hanya kota-kota indah ini, tetapi penduduknya juga sangat ramah. Berjalan-jalan menyusuri jalan batu, melihat-lihat, dan merasakan waktu tenang. Jika Anda terjebak dan tidak tahu ke mana harus bepergian, kota-kota tepi laut berikut akan menjadi pilihan terbaik Anda.
1. Kamari, Santorini, Greek
Oia adalah kota kecil yang terletak di tebing di tepi laut dan merupakan kota terbesar kedua di Santorini. Kota ini terkenal di dunia karena matahari terbenamnya yang indah. Setiap tahun, banyak turis datang ke sini untuk menikmati matahari terbenam dan berfoto. Sebagian besar rumah di kota Oia adalah rumah gua batu. Atapnya dilengkapi dengan pintu dan dinding putih, dan kisi-kisi jendela berwarna biru dengan lautan. Gaya arsitekturnya sangat unik. Selain itu, kerajinan kota juga cukup khas, sehingga disebut "desa seniman".
2. Desa Gossadalur, Denmark
Desa Gasadalur terletak di Kepulauan Faroe Denmark, dan kota ini dikelilingi oleh padang rumput hijau subur dan bunga-bunga halus. Berbaring di halaman, merasakan pemandangan pedesaan, piknik dan merasakan keindahan alam. Pada saat yang sama, ujung kota adalah Samudra Atlantik. Melihat ke kejauhan, anda dapat melihat air terjun megah mengalir ke laut, yang sangat spektakuler.
3. Kota Manarola, Italia
Kota Manarola juga merupakan kota kecil di atas tebing, tempat rahasia orang Romawi kuno yang dicatat. Dengan dinding gunung yang curam, berbagai kebun anggur, rumah berwarna-warni dan perairan biru, kota ini adalah kota paling berwarna di dunia. Ada stasiun kereta api di sini, dan Anda dapat melihat pemandangan laut yang indah jika Anda mengikuti kereta.
4. Kaikoura, Selandia Baru
Kaikoura adalah kota tepi laut di Selandia Baru. Berkendara di jalan, danau dan ombak dengan berbagai permata biru bersinar di bawah matahari terbenam begitu indah yang akan membuat Anda kehilangan diri Anda di sini. Jika Anda pernah datang ke sini, ingatlah untuk tidak melewatkan pesta lobster. Apakah itu barbekyu makanan laut di karavan pinggir jalan atau di restoran mewah, Anda selalu dapat menikmatinya dengan baik.
5. Galle, Portugal
Lebih dari 400 tahun yang lalu, Portugis datang ke Galle, sebuah kota pesisir di Selatan Sri Lanka, dan mulai membangun Kastil mereka sendiri. Hari ini, Benteng Galle yang berdiri di Samudra Hindia Selatan diam-diam menyaksikan perubahan tahun-tahun ini. Yang paling legendaris adalah kereta sea dream dari Kolombo ke Galle. Perjalanan ini sempurna dengan adegan pria tak berwajah yang mengendarai kereta di Spirited Away.
6. San Diego, California, Amerika Serikat
Dibandingkan dengan kota-kota lain di California, ini adalah kota resor tepi laut yang paling menafsirkan gaya California. Apakah itu pasir putih, laut biru dan langit biru, atau bangunan eksotis, sikap penduduk setempat untuk mencintai kehidupan sudah cukup untuk menjadikan ini identitas nama paling indah di California.