Pergi Di Musim Dingin
Di musim dingin, cuaca berangsur-angsur menjadi lebih dingin, dan banyak orang enggan keluar rumah. Tetapi di musim dingin, untuk menjaga kesehatan, olahraga luar ruangan yang diperlukan sangat diperlukan. Jadi, di musim dingin, masalah apa yang harus Anda perhatikan ketika Anda datang ke olahraga di luar ruangan?
Pertama, adalah memilih waktu latihan musim dingin. Banyak orang mungkin terbiasa bangun di pagi hari untuk berolahraga, tetapi di musim dingin, yang terbaik adalah tidak berolahraga di pagi hari. Hal ini karena tubuh manusia telah berada di ruangan yang hangat pada malam sebelumnya, tiba-tiba datang ke lingkungan yang dingin dan melakukan olahraga berat akan menimbulkan rangsangan yang besar pada organ tubuh. Selain itu, jika Anda berolahraga tanpa minum air di pagi hari, tubuh akan sangat dehidrasi, dan darah dalam tubuh akan sangat kental, yang dengan mudah akan menyebabkan ketidaknyamanan fisik.
Juga, jangan pergi keluar untuk berolahraga pada hari bersalju atau berkabut. Di satu sisi, tanahnya licin dalam cuaca seperti ini, dan orang-orang cenderung jatuh saat berolahraga; di sisi lain, kualitas cuaca saat ini umumnya buruk, yang berdampak pada saluran pernapasan manusia. Karena itu, berikan perhatian khusus saat memilih waktu olahraga di musim dingin.
Pakaian yang Anda kenakan harus berlapis. Banyak orang berpikir bahwa hanya mengenakan pakaian olahraga sudah cukup untuk latihan di luar ruangan, dengan alasan bahwa mereka tidak kedinginan. Namun, ketika tubuh manusia menghasilkan lebih banyak panas selama latihan, dan sangat mudah terpengaruh oleh suhu luar. Oleh karena itu, pakaian harus ditambahkan pada saat istirahat dan selesai berolahraga. Pada saat yang sama, Anda dapat mengenakan sarung tangan, pelindung telinga, dan pakaian lain yang sesuai.
Sebelum olahraga musim dingin, pastikan untuk melakukan pemanasan. Lagi pula, tubuh di musim dingin tidak sefleksibel musim lainnya, dan persendiannya relatif kaku. Pemanasan terlebih dahulu dapat meredakan ketidaknyamanan tubuh. Dalam proses berolahraga, Anda juga harus memahami ritme latihan, jangan terlalu keras, secukupnya saja. Setelah berolahraga, keringkan keringat Anda dan kenakan pakaian kering agar tidak sakit.
Tetap terhidrasi sebelum dan sesudah berolahraga, dan tubuh Anda membutuhkan banyak air saat berolahraga di luar ruangan di musim dingin seperti halnya di musim panas. Di sisi lain, dalam cuaca dingin, banyak orang minum secangkir kopi atau makan cokelat sebelum berolahraga. Ini tidak ilmiah karena mengandung kafein, yang menyebabkan tubuh kehilangan air.
Tiga manfaat olahraga musim dingin di luar ruangan:
1. Tingkatkan resistensi
Berolahraga di luar ruangan di musim dingin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Karena tubuh menghadapi rangsangan udara dingin dari luar, maka akan menyebabkan peningkatan berbagai antibodi dalam tubuh, sehingga mengurangi tubuh manusia dari menderita anemia, pilek dan penyakit lainnya. Selain itu, berolahraga di luar ruangan di musim dingin juga bisa mendapatkan paparan sinar matahari. Sinar matahari dapat membunuh virus dan bakteri pada tubuh atau pakaian manusia, mendisinfeksi tubuh manusia, dan lebih menjamin kesehatan manusia. Ini juga meningkatkan penyerapan kalsium tubuh, yang baik untuk pertumbuhan tulang.
2. Membakar Lemak
Jika Anda khawatir tubuh Anda akan secara otomatis menyimpan beberapa lemak, kabar baiknya adalah bahwa penurunan suhu dapat membantu Anda menghilangkan kelebihan lemak tubuh. Olahraga membakar lebih banyak kalori dalam cuaca dingin karena tubuh menggunakan lebih banyak energi untuk mempertahankan suhu tubuhnya.
3. Anda akan merasa lebih bahagia dan lebih energik
Olahraga cuaca dingin juga membantu memperbaiki suasana hati karena kurangnya kelembapan. Saat tubuh bekerja lebih keras untuk membuat Anda tetap hangat, produksi endorfin meningkat, dan berolahraga saat cuaca dingin akan menambah kesejahteraan Anda.