Mamalia Liar Populer
Rusa jantan lebih cantik dari pada rusa betina, dan kedua tanduknya seperti dua pohon karang yang indah. Ukuran rusa bervariasi. Mereka adalah ruminansia bertanduk.
Jenis rusa.
-Rusa Sika.
Rusa sika adalah rusa berukuran kecil dan sedang, dengan panjang tubuh 125-145 cm, panjang ekor 12-13 cm, tinggi bahu 70-95 cm, dan berat 70-100 kg. Ada surai di leher.
-rusa merah Kanada.
Rusa merah Kanada adalah hewan besar dari kelas ungulate dan artiodactyly.
-Bucks memiliki tanduk besar yang mulai tumbuh di musim semi dan rontok setiap musim dingin. Warna bulu mereka bervariasi menurut musim dan habitat.
Rusa adalah mamalia dari keluarga rusa. Ini adalah hewan langka di dunia. Kepalanya seperti kuda, tanduknya seperti rusa, kukunya seperti lembu, dan ekornya seperti keledai.
Kebiasaan rusa.
-Lingkungan rilis.
Rusa terutama didistribusikan di beberapa daerah padang rumput dan kurang umum di daerah hutan.
-Sosial.
Kebanyakan rusa hidup berkelompok, tetapi sangat sedikit yang hidup sendiri. Rusa yang hidup berkelompok pada dasarnya berbasis tumbuhan.
Tapi rusa soliter terutama karnivora. Untuk rusa karnivora, ia berlari jauh lebih cepat daripada rusa biasa.
-Kehidupan.
Umur rusa bervariasi dari orang ke orang. Secara umum, umur rata-rata setiap rusa adalah sekitar 30-40 tahun.
-Perkembangan.
Rusa tumbuh lebih cepat.
Secara umum, rusa muda berkembang paling cepat antara 1-6 bulan. Dalam waktu singkat, rata-rata pertambahan berat badan harian adalah 0,6 kg, dan meningkat menjadi 210 kg dalam 18 bulan.
-Karakter.
Rusa pada dasarnya pemalu dan biasanya sangat waspada. Mereka biasanya beristirahat di siang hari dan keluar di pagi dan sore hari untuk mencari makan.
-Makanan.
Rusa adalah hewan herbivora yang khas, dan makanan mereka termasuk rumput, kulit kayu, ranting dan anakan.
-Mengancam.
Salju adalah salah satu musuh terbesar rusa. Jika salju tidak lebat, tidak apa-apa. Ketika salju menjadi sangat tebal, mereka kesulitan mencari makanan karena salju menutupi makanan.
Hanya lima puluh kilogram serigala yang dengan mudah mengejar mereka.
-Tempat tinggal.
Tidak seperti kebanyakan hewan, rusa tidak memiliki rumah permanen. Di musim dingin, ketika wilayah rusa tertutup salju tebal, mereka akan mencari daerah lain yang saljunya relatif dangkal.
Kekuatan rusa.
-Rusa memiliki kaki yang ramping dan pandai berlari dan berenang.
-Rusa pada dasarnya pemalu dan biasanya sangat waspada. Mereka dapat mengamati sekelilingnya dari jarak jauh dan berguna untuk bertahan melawan musuh dan binatang buas yang menyerang secara diam-diam.
-Kakinya yang panjang berlari sangat cepat, dan kecepatannya bisa mencapai lima atau enam ribu per jam.
-Rusa juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menghindari musuh.
Setelah ketakutan atau dikejar musuh, ia tidak akan bersembunyi di rerumputan atau semak-semak, tetapi mencari sumber air dan segera menyelam ke dalam air untuk menghindari kejaran musuh.
Ada banyak spesies rusa di dunia, Anda dapat mempelajarinya jika Anda tertarik.Semoga artikel di atas dapat menambah pengetahuan kalian.