Perawatan Kulit Dengan Benar
Banyak orang sebenarnya sangat bingung ketika memilih produk perawatan kulit. Mereka tidak tahu bagaimana memilih produk perawatan kulit yang cocok untuk mereka.
Produk yang direkomendasikan di seluruh dunia mungkin tidak tepat untuk anda. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih produk perawatan kulit, lihatlah bagaimana memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk anda!
STEP 1: ketahui jenis kulit Anda
Sebelum memilih produk perawatan kulit, Anda harus sepenuhnya memahami karakteristik kulit Anda sendiri dan tahu apa yang Anda butuhkan untuk memilih secara akurat. Kita umumnya tahu bahwa jenis kulit umumnya berminyak, netral, kering, kombinasi dan sensitif, dan karakteristik berbagai jenis kulit juga lebih berbeda!
Untuk 5 jenis kulit, fokus perawatan kulit dari setiap jenis kulit berbeda:
Kulit berminyak: mengontrol minyak, menghilangkan jerawat, menjaga keseimbangan air-minyak, mengunci kelembaban, dan menutup pori-pori.
Kulit kering: melembabkan, menutrisi, menahan garis-garis halus.
Kulit netral: perawatan hidrasi harian.
Kulit kombinasi: sesuaikan keseimbangan air dan minyak lokal, isi kembali nutrisi di bagian kering, dan hidrasi seluruh wajah.
Kulit sensitif: pilih produk perawatan kulit non-alergi untuk perawatan harian, dan mulailah memperbaiki kulit alergi dan meningkatkan ketahanan kulit.
Anda dapat menentukan jenis produk perawatan kulit yang mungkin Anda butuhkan berdasarkan jenis kulit anda.
STEP 2: Pilih produk perawatan kulit
Memilih produk perawatan kulit juga merupakan pengetahuan! Untuk sepenuhnya memahami preferensi dan kebutuhan anda sendiri, pilih produk perawatan kulit yang ditargetkan, dan pilih yang paling cocok untuk Anda sesuai dengan kebutuhan anda, jangan mengikuti tren!
Memilih produk perawatan kulit yang cocok untuk Anda sebenarnya mencari kecocokan dan efektivitas biaya produk anda sendiri!
Self-fit:
Tingkat kecocokan mengacu pada apakah itu cocok untuk Anda dan apakah itu ditargetkan untuk menyelesaikan masalah kulit Anda sendiri. Bahkan, menurut hal di atas, setelah memahami jenis kulit Anda sendiri, Anda dapat memiliki konsep dasar, dan kemudian mencari dan mencoba fungsi sesuai dengan kisaran budget anda.
STEP 3: tahu produk perawatan kulit Anda dan mengembangkan kebiasaan baik
Memilih produk perawatan kulit adalah jalan yang panjang. Setiap produk perawatan kulit membutuhkan waktu untuk menyelesaikan fungsinya. Tidak mungkin Kulit tiba-tiba membaik setelah satu hari digunakan! Beberapa produk perawatan kulit tidak jelas.
Jadi, Anda perlu memahami sepenuhnya fungsi produk perawatan kulit target Anda. Setelah menggunakannya untuk jangka waktu tertentu, jika tidak memiliki efek yang diinginkan, Anda perlu mempertimbangkan apakah perlu diganti.
Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik saat menggunakan produk perawatan kulit, Anda harus memperhatikan urutan penggunaannya. Tahukah anda produk perawatan kulit mana yang umum digunakan yang harus digunakan terlebih dahulu dan mana yang harus digunakan nanti?
1. Pembersih wajah
Pastikan untuk membersihkan wajah Anda sebelum perawatan kulit.
2. Toner
Saya percaya bahwa toner akrab bagi semua orang. Faktanya, toner termasuk dalam kategori lotion, yang dapat memainkan peran penting dalam pembersihan sekunder dan mengecilkan pori-pori. Jangan berpikir bahwa lotion dapat menggantikan toner.
3. Essence
Produk esensi harus digunakan. Karena molekul esensi relatif kecil, esensi harus digunakan terlebih dahulu, dan anti-penuaan - pelembab juga harus diikuti dalam esensi.
4. Lotion atau krim
Gunakan serum wajah lalu oleskan lotion atau krim. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda hanya bisa menggunakan lotion.
5. Sunscreen
Anda harus ingat untuk menggunakan tabir surya, dan perlindungan kulit harus dilakukan dengan baik. Di musim panas, umumnya memilih produk tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Pergi ke pantai, produk tabir surya harus SPF 50 kali. Pilih tabir surya fisik dengan SPF lebih rendah di musim dingin.