Resort Pantai
Kadang, tak perlu liburan yang melelahkan dengan mengunjungi berbagai objek wisata, cukup menginap di tempat dengan panorama alam yang indah pun sudah bisa bikin hati senang.
Menikmati matahari terbit-terbenam, mendengar suara gemuruh ombak, merasakan sensasi angin di pantai, dan mencium aroma asin khas lautan pun rasanya menenangkan.
Bila saat ini Anda tengah menginginkan hal-hal tersebut, mungkin ini saatnya merencanakan perjalanan. Tempat-tempat seperti itu nyata adanya lho dan pastinya masih di dalam negeri. Tahu sendiri kan bagaimana keindahan alam di Indonesia?
Indonesia dianugerahi garis pantai yang begitu panjang dengan keindahan yang beragam. Cara paling populer untuk menikmatinya adalah dengan menginap di resort di Bali.
Namun, tahukah kamu bahwa ada begitu banyak resort pantai di tanah air yang tidak kalah indah dengan resort di Bali?
Dari ujung barat hingga timur, berikut adalah beberapa resort pantai paling indah di Indonesia yang bisa kamu jadikan destinasi liburan impian.
• Pulu Macan Eco Resort
Masih berada di wilayah Jakarta, resort Pulau Seribu ini menyediakan akomodasi villa tepi pantai dengan pelayanan lengkap. Dibangun dengan prinsip harmoni dengan alam, resort ini menerapkan konsep berkelanjutan dan mengedepankan kelestarian lingkungan. Karenanya, jumlah pengunjung pulau ini pun dibatasi hanya 40 orang setiap harinya.
• Pulau Ayer Resort
Resort Pulau Seribu yang satu ini konon merupakan destinasi wisata sejak zaman kolonial Belanda dan menjadi favorit para pesohor, termasuk Presiden Soekarno. Selain menikmati pemandangan laut, di sini pun kamu bisa melakukan beberapa olahraga air seperti jet ski, kano, memancing, dan banana boat.
• Queen of The South
Awalnya, banyak netizen yang mengira resort ini berada di Bali. Namun ternyata, resort yang berdiri di atas tebing ini berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Spot paling menarik perhatian (di dunia maya maupun di realitanya) tentu adalah infinity pool yang menjorok ke tebing. Kamu pun bisa turun ke pantai dengan menyusuri jalan setapak bertangga yang sudah dibangun oleh pihak resort.
• The Apurva Kempinski
Namanya sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti 'unik dan megah'. Sesuai namanya, resort mewah di Bali dengan 475 kamar ini memadukan budaya
• Ora Beach Resort
Villa terapung ini diapit oleh 2 keindahan, yakni hamparan koral hidup di lautan dan hijaunya pegunungan di balik pantainya. Betul, koral di pulau ini benar-benar hidup dan sehat. Jadi, selalu berhati-hati saat snorkeling di sini, jangan sampai kamu merusaknya. Siapkan juga peralatan snorkeling sendiri.
• Plataran Komodo
Resort di Labuan Bajo ini lokasinya cukup tersembunyi dan garis pantai pun hanya berjarak beberapa langkah dari bangunan villa. Setiap villa berukuran luas dengan pemandangan beragam, mulai dari taman hingga hamparan laut di depan teras. Tidak hanya itu, kamu akan diajak untuk mengeksplor keindahan darat dan laut Labuan Bajo dengan aktivitas yang telah dikurasi untuk pengalaman terbaik.