Mendaki Gunung Bersama
Ada dua kegiatan luar ruangan yang populer di Hari Libur baru-baru ini, satu berkemah dan yang lainnya mendaki gunung. Berkemah adalah melakukan satu hal sendiri, sementara orang yang suka mendaki gunung mungkin menyukai perasaan berhubungan dengan alam.
Mungkin Anda sering ingin mengundang tiga atau lima teman untuk pergi hiking bersama. Artikel ini akan memberi tahu Anda beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum mendaki. Saya berharap semua orang bisa naik gunung dengan gembira dan turun dengan selamat.
Sebelum mendaki, Anda perlu memeriksa apakah peralatan Anda sudah lengkap:
Lampu: faktanya, banyak insiden kehilangan gunung terjadi karena Anda tidak dapat menemukan jalan kembali ke tenda tanpa mengenakan lampu, jadi lampu sangat penting.
Tiang Trekking: selain menghemat energi dan tidak terlalu banyak mengonsumsi kekuatan fisik, tiang Trekking juga dapat digunakan sebagai pilar kemah untuk tenda luar.
Air: selain air, disarankan juga untuk membawa filter air pendakian gunung, di mana ada sumber air, akan ada air bersih untuk diminum.
Madu: karena dapat secara langsung mengubah panas, tubuh sekarang dapat menyerapnya dan dengan cepat memberikan energi tubuh.
Pakaian pendakian gunung: pakaian yang menyerap keringat, celana panjang yang cepat kering, pakaian hangat
jaket: 0,6 derajat per 100 meter sehingga gunung 1000 meter akan menjadi sekitar 6 derajat lebih rendah dari tanah datar. Semakin tinggi ketinggian, semakin dingin gunung, sehingga pakaian hangat harus siap untuk tidak mengabaikan kekuatan alam.
Peralatan perlindungan matahari( ikat kepala matahari dan kacamata hitam): sinar ultraviolet di Pegunungan lebih kuat daripada yang ada di tanah datar, jadi Anda harus mempersiapkan diri dengan baik untuk peralatan perlindungan matahari, jika tidak, Anda akan mudah terbakar sinar matahari.
Peralatan tahan hujan: Jaket, Celana disarankan untuk membeli dua potong agar Anda tidak mudah jatuh saat mendaki.
Tenda luar / tirai langit / kantong sampah hitam: dapat dipasang kapan saja jika situasi terjadi, dan dapat digunakan sebagai tempat berlindung sementara dari angin dan hujan untuk menghindari kehilangan suhu. Dalam angin kencang dan hujan, kantong sampah hitam juga dapat digunakan sebagai ruang kecil untuk tempat berlindung sementara, dan kecil kemungkinannya menyebabkan hilangnya suhu karena efek angin dingin jika Anda meletakkannya pada diri sendiri.
Tali pribadi: disarankan agar setiap orang membawa setidaknya tali sekitar 10 meter, selempang 5 meter, dan kait 1~2, yang dapat digunakan sebagai pertolongan pertama dalam keadaan darurat.
Peta: pastikan untuk melihat rute terlebih dahulu untuk memahami medan apa yang mungkin dilalui perjalanan dan apakah kekuatan fisik Anda dapat mendukung rencana perjalanan.
Dianjurkan untuk melakukan latihan pemanasan sebelum mendaki. Jika gunung yang anda daki relatif tinggi atau Anda jarang mengikuti olahraga panjat tebing, maka perlu dilakukan latihan pemanasan sebelum mendaki. Gunakan 10-20 menit untuk melakukan beberapa latihan peregangan otot, cobalah untuk mengendurkan otot-otot seluruh tubuh, sehingga anda akan merasa jauh lebih mudah saat mendaki.
Melihat-lihat selama proses pendakian gunung, perhatikan kondisi pegunungan di bawah kaki Anda dan daerah sekitarnya. Jika Anda perlu mengambil gambar pemandangan, Anda harus berhenti dan mengambil foto lagi, untuk menghindari kerusakan yang tidak perlu. Jika jalan gunung relatif curam, Anda bisa mendaki dalam bentuk "Z", yang lebih hemat tenaga kerja.
Turun gunung dengan santai. Saat menuruni gunung, Anda harus mengontrol langkah kaki Anda, dan tidak terburu-buru terlalu cepat dapat mudah terluka. Pada saat yang sama, perhatikan relaksasi otot-otot di area lutut, terlalu ketat akan menghasilkan tekanan yang lebih signifikan pada sendi kaki dan dapat melelahkan otot.
Waktu terbaik untuk mendaki gunung adalah di pagi hari, dan Anda harus turun bukit dan kembali ke stasiun di sore hari. Jangan sembarangan mengubah rute dan waktu pendakian.
Ransel tidak boleh dibawa dengan tangan tetapi di bahu untuk memudahkan menggenggam dan memanjat dengan kedua tangan. Anda juga bisa menggunakan tongkat panjang yang kokoh sebagai tongkat jalan untuk membantu Anda memanjat.