Olahraga Ekstrim Di Phuket
Perjalanan ke Thailand akan tidak lengkap tanpa perjalanan ke Phuket untuk olahraga ekstrim, yang bisa dibilang tujuan wisata utama yang harus Anda alami di Thailand.
Berikut adalah daftar top 6 olahraga ekstrim di Phuket yang akan membuat jantung Anda berdebar dan dapat menikmati sensasi adrenalin.
1. Berselancar di Pantai Kata dan Pantai Kalim di Phuket
Surfing semakin populer di Phuket, dan banyak pantai menawarkan pilihan untuk menyewa papan selancar dan pelatihan dengan instruktur bersertifikat, terutama Pantai Kata dan Pantai Kalim.
Ukuran gelombang di Phuket umumnya dapat diakses untuk pemula namun tetap menyenangkan bagi peselancar yang lebih berpengalaman.
Bulan-bulan terbaik untuk berselancar di Phuket biasanya dari Mei hingga September, karena musim hujan yang konstan menghasilkan gelombang hingga 4 kaki.
2. Terbang Hanuman di Phuket
Ziplining adalah petualangan keluarga yang hebat, dan sebagian besar resor pantai akan membantu memesan pengalaman terbang Hanuman Anda. Sebagai hutan melalui dari pohon ke pohon, percaya anak-anak Anda akan bahagia seperti Tarzan.
Hutan lebat Phuket adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi dan terlibat dalam kegiatan di luar ruangan.
3. Hutan Bungy jumping di Phuket
Bungee jumping di Phuket adalah aktivitas mendebarkan yang memungkinkan Anda jatuh bebas seperti terjun payung. Seluruhnya jatuh bebas sekitar 3 detik sampai tali sepenuhnya rileks dan mulai melambat. Bersiaplah saat Anda akan melompat bolak-balik di atas danau dan hutan Phuket beberapa kali.
4. Scuba diving di Phuket
Scuba diving memungkinkan Anda untuk memahami misteri laut dalam. Lihatlah terumbu karang dan penghuni bawah laut saat Anda mengikat tangki udara ke punggung Anda.
Pastikan untuk menghubungi instruktur yang berkualifikasi dan dapatkan kredensial PADI anda untuk memastikan Anda tahu cara menjaga diri Anda tetap aman dalam petualangan ini.
Perairan biru kehijauan yang sejuk di sekitar Phuket mengundang Anda untuk menjelajah, dengan beragam kehidupan laut dan terumbu karang berwarna-warni yang menunggu untuk Anda kunjungi.
5. Selancar Angin di Phuket
Meskipun selancar angin memiliki banyak kesamaan dengan selancar, memiliki layar yang mengharuskan Anda bermanuver dengan benar untuk mempercepat menambah dimensi kesulitan lainnya.
Dengan selancar angin, Anda tidak hanya dapat menaiki puncak ombak, tetapi Anda juga dapat menikmati angin laut dengan berlari kencang di sepanjang permukaan laut yang datar tanpa ombak.
Berjuang melawan ombak dan angin sangat ideal untuk semua petualang. Untuk mempelajari cara selancar angin, pergilah ke Sekolah Selancar Angin Phuket di Pantai Rawai, di mana Anda dapat diinstruksikan dan kemudian menyewa papan selancar.
6. Parasailing di Phuket
Parasailing adalah bagi mereka yang ingin terbang lebih tinggi tanpa keahlian khusus. Anda akan ditarik lagi oleh speedboat, tapi kali ini mengenakan jaket pelampung yang melekat pada parasut.
Saat speedboat menyeret Anda ke depan, parasut akan terangkat ke udara, dan sebelum Anda menyadarinya, itu akan membawa anda ke udara. Setelah di udara, Anda akan mendapatkan pemandangan laut, hutan, dan segala sesuatu yang lain di bawah anda.
Anda dapat menikmati parasailing di semua pantai utama termasuk Kata, Karon, Racha, dan tentu saja Pantai Patong.