Berbahaya Bagi Kucing
Sebagai pemilik kucing, perhatian utama Anda adalah kesehatan kucing Anda. Bahkan jika Anda sangat memperhatikan pola makan dan kebersihan, sedikit kecerobohan masih akan membuat kesehatan kucing Anda dalam krisis. Misalnya, bunga dan tanaman hijau di rumah. Siapa pun yang memiliki kucing tahu bahwa kucing suka menggaruk dan menggigit di mana-mana. Banyak tanaman tidak berbahaya bagi manusia, tetapi jika dimakan oleh kucing, mereka bisa mengancam jiwa.
1. Aloe Vera
Aloe vera adalah tanaman yang paling umum di rumah. Bagi kami, lidah buaya memiliki keunggulan hias dan indah, tetapi tidak demikian halnya dengan kucing. Lidah buaya mengandung saponin, yaitu cairan putih yang keluar saat Anda memecah epidermis. Jika kucing menggigit dan memakannya secara tidak sengaja, itu akan menyebabkan kucing bergerak tidak stabil, dan dalam kasus yang parah, dapat menyebabkan keracunan kronis, dan dapat menyebabkan kucing mengeluarkan urin kemerahan.
2. Lily
Bunga lili itu indah dan elegan, dan aromanya sangat segar, sehingga banyak pecinta bunga yang rela mengangkat beberapa pot bunga lili di dekat jendela. Namun, bunga lili adalah salah satu dari sedikit bunga teratas yang dapat membahayakan pemilik kucing. Tidak peduli seberapa sehat dan kuatnya kucing, mereka akan menjadi sengsara saat bertemu bunga lili.
Seluruh tanaman bunga lili bisa sangat berbahaya bagi kucing. Bahkan jika kucing secara tidak sengaja meminum sedikit air di vas tempat bunga lili diletakkan, hal itu dapat menyebabkan kucing mengalami gejala gagal ginjal. Karena itu, pemilik tidak boleh memelihara bunga lili, atau kucing akan menderita.
3. Sukulen
Faktanya, sukulen itu sendiri tidak akan membahayakan kucing, dan kelopaknya tidak berbahaya seperti dua jenis bunga sebelumnya. Namun masih banyak kucing yang sakit setelah makan sukulen. Mengapa? Ini sebenarnya karena sukulen sering diobati dengan larutan nutrisi. Ketika menetes larutan nutrisi, mungkin drop pada daun tanaman sukulen. Larutan nutrisi ini setara dengan racun untuk kucing, sehingga mereka akan sakit setelah memakannya.
Selain itu, sukulen sering diberi pupuk granular. Ketika kucing menggigit succulents, mereka mungkin juga memakan partikelnya, yang menyebabkan bahaya. Oleh karena itu, bahkan succulents kecil harus disimpan di tempat yang jauh dari jangkauan kucing.
4. Dill hijau
Dill hijau sangat umum di rumah, karena hijau dan indah, dapat membantu memurnikan udara di rumah, dan tidak perlu dirawat. Namun, adas hijau yang tampaknya biasa juga sangat berbahaya bagi kucing! Karena cabang dan daunnya penuh dengan racun, jika kucing secara tidak sengaja memakannya, itu akan menyebabkan rasa sakit dan peradangan di mulut, dan kerusakan pada ginjal dan saraf.
5. Daffodil
Bakung juga merupakan jenis bunga yang sangat indah. Mereka sangat dekoratif dan harum ketika ditempatkan di rumah. Namun, bakung yang halus dan indah dapat menyebabkan kerusakan besar pada kucing. Setelah kucing menelan bakung, kemungkinan besar akan mengalami sakit pencernaan, muntah, diare dan gejala lainnya, dan bahkan mengancam jiwa pada kasus yang parah.
6. Hydrangea
Hydrangea indah dan tersedia dalam berbagai warna. Namun, getah hydrangea beracun, dan tidak ada yang berani menyentuhnya, apalagi kucing yang lemah. Jika hydrangea tidak sengaja dimakan oleh kucing, beruntung itu hanya sakit perut dan diare. Dalam kasus yang parah, itu akan langsung mempengaruhi pernapasan dan menyebabkan kucing mati lemas dan syok.
Jika kucing secara tidak sengaja memakan bunga beracun, yang perlu dilakukan pemiliknya adalah mengirim kucing ke rumah sakit hewan sesegera mungkin. Jangan mencoba menyelamatkan kucing sendiri di rumah.