Pilihan Sofa
Selain tidur di kamar tidur setiap hari, kita menghabiskan sebagian besar waktu di ruang tamu.
Memilih sofa yang indah tidak sebagai estetika ruang tamu, tetapi juga kunci untuk menunjukkan selera dan gaya kita sendiri. Sebagai ruang tamu, sofa bisa langsung mempercantik tampilan ruang tamu.
Jika pilihannya salah, tidak hanya ruang tamu tetapi juga keindahan seluruh rumah akan hancur.
Jadi setiap orang harus berhati-hati ketika memilih sofa, jika tidak maka akan buruk dan Anda berada dalam suasana hati yang buruk ketika Anda menggunakannya.
Bagaimana memilih sofa? Berikut adalah beberapa tips untuk Anda, berharap dapat menginspirasi Anda.
Saat memilih sofa, jangan melihat sofa cantik di toko dan langsung membelinya.
Saat memilih sofa, Anda harus memperhatikan harmoni antara gaya sofa dan gaya dekorasi secara keseluruhan.
Dibandingkan dengan dekorasi dasar keluarga, selain fungsi sofa, sofa juga berperan pada lingkungan.
Oleh karena itu, gaya dan warna sofa harus disatukan dengan warna utama dekorasi rumah.
Yang terbaik adalah memilih sofa yang lembut dan nyaman, dan tidak akan lelah duduk untuk waktu yang lama. Sofa seperti itu pasti akan menjadi sorotan ruang tamu. Ketinggian kursi sofa sebaiknya antara 55-60 cm.
Ukuran yang terlalu tinggi atau terlalu rendah tidak baik untuk relaksasi otot manusia, dan penggunaan jangka panjang cenderung menyebabkan nyeri pada tubuh.
Kedalaman kursi cocok antara 35-45 cm, artinya lutut orang tersebut harus tetap berada di luar permukaan kursi.
Disamping melihat keindahan sofa, kita harus lebih memperhatikan fungsinya. Jika keduanya bisa itu akan sempurna. Apartemen kecil harus lebih memperhatikan fungsi sofa yang komprehensif. Sekarang ada banyak sofa yang dirancang untuk apartemen kecil di pasaran. Beberapa sofa dapat dibuka sebagai tempat tidur, dan beberapa sofa dapat memiliki ruang penyimpanan.
Berikut ini terutama dari bahan sofa, untuk pengetahuan Anda
1. Sofa kain
Jenis sofa yang paling umum dalam kehidupan rumah modern adalah sofa kain. Karena sirkulasi udara yang baik dan kelembutan yang tinggi, yang disukai oleh banyak orang, dan itu memberi orang perasaan bersih dan elegan. Satu-satunya kelemahan sofa kain adalah mudah kotor. Jika Anda merasa kesulitan untuk membersihkannya, Anda dapat memilih sofa gelap tahan noda, yang juga bermartabat dan elegan.
2. Sofa kulit
Sofa kulit yang mulia dan mewah adalah pilihan terbaik untuk vila mewah. Fitur terbesar dari sofa kulit adalah kuat dan tahan lama, memberi orang rasa percaya, dan kinerjanya agak lebih tinggi daripada sofa kain. Sofa kulit mudah dibersihkan, cukup bersihkan dengan handuk basah, dan masa pakai umumnya lama.
3. Sofa beludru
Sofa beludru yang modis dan retro memiliki sentuhan halus yang tak tertandingi, kenyamanan tinggi, dan membuat orang sangat nyaman.