Buah Sang Penyelamat
Selama penurunan berat badan, hal yang paling menyakitkan adalah melepaskan hasrat untuk memakan makanan yang lezat. Untungnya, ada buah-buahan yang dapat menghibur kita di kala proses penurunan badan.
Buah-buahan yang sehat, rendah kalori, dan bergizi dapat dimakan dengan percaya diri selama masa penurunan berat badan. Namun nyatanya, makan buah di waktu yang berbeda bisa lebih sehat.
1.Pagi: buah yang mudah diserap sehingga tidak menyebabkan iritasi .
Di pagi hari, tubuh manusia menyerap berbagai nutrisi dengan cepat dan memiliki tingkat pemanfaatan yang tinggi . Buah-buahan yang rendah kalori tidak hanya melengkapi nutrisi sarapan, tetapi juga mencegah asupan kalori yang berlebihan. Namun setelah istirahat malam, perut akan terasa kosong di pagi hari dan tidak dapat dirangsang, sehingga saat Anda ingin mengonsumsi buah- buahan, tetaplah harus bijak dalam memilih beberapa buah agar buah tersebut mudah dicerna, dan tidak mengiritasi usus Anda.
Buah-buah yang kami rekomendasikan untuk Anda ,sebagai berikut :
-Pisang
Pisang merupakan buah yang memiliki rendah kalori tetapi kaya akan nutrisi. Serat makanan yang dimiliki oleh pisang dapat membantu membersihkan perut dan melembabkan usus serta meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan pada pisang tidak akan menyebabkan iritasi pada usus, sehingga cocok untuk dimakan di pagi hari.
-Buah naga
Buah naga merupakan buah kaya akan serat, secara efektif dapat membantu peristaltik usus, mengeluarkan racun, dan membantu meningkatkan rasa kenyang.
2. Sebelum makan siang: buah-buahan penambah rasa kenyang
Setelah pencernaan pagi hari, banyak orang merasakan sangat lapar di siang hari, dan ini akan mudah membuat Anda untuk makan dengan porsi yang besar. Untuk menghindarinya, pilihlah buah-buahan yang rendah kalori dan dapat mengenyangkan setengah jam atau satu jam sebelum makan siang.
Buah-buah yang kami rekomendasikan untuk Anda, sebagai berikut :
-Apel
Apel merupakan salah satu buah "favorit" banyak orang yang ingin menurunkan berat badan! Apel tidak hanya rendah kalori, tetapi kaya pektin yang serat makanan cepat larut sehingga menghasilkan rasa kenyang. Selain itu, asam buah apel juga dapat membantu penguraian lemak dalam tubuh manusia yang sangat membantu untuk menurunkan berat badan.
-Kiwi
Buah kiwi kaya akan vitamin C, vitamin E, potasium, magnesium, dan serat makanan yang tidak hanya dapat meningkatkan motilitas gastrointestinal tetapi juga dapat meningkatkan rasa kenyang, sehingga sangat cocok untuk dimakan sebelum makan.
3. 1 jam setelah makan siang: buah pencernaan
Setelah makan siang, dibutuhkan waktu tertentu bagi makanan untuk masuk ke perut untuk dicerna. Makan buah setelah makan akan menambah beban pada perut.
Karena itu, satu jam setelah makan, Anda bisa makan buah secukupnya. Saat ini, Anda dapat memilih buah-buahan dengan kandungan asam organik lebih banyak, yang lebih kondusif untuk pencernaan dan menghilangkan rasa lapar yang mungkin terjadi di sore hari.
Buah-buah yang kami rekomendasikan untuk Anda ,sebagai berikut :
-Nanas
Nanas mengandung enzim proteolitik yang dapat membantu memecah protein dalam makanan, dan dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan , dalam nanas dapat membantu memperkuat perut dan mencerna makanan sehingga sangat cocok untuk dimakan setelah makan.
-Tomat
Tomat kaya akan asam organik, yang secara efektif dapat membantu pencernaan gastrointestinal dan menyesuaikan fungsi gastrointestinal.
4. Pukul 3-4 sore: buah-buahan penghilangkan rasa lelah.
Pukul 3-4 sore setelah bekerja hampir sepanjang hari, orang biasanya dalam keadaan mengantuk, lelah, dan makanan yang dimakan untuk makan siang telah dicerna, dan mudah untuk mulai merasa lapar.
Pada saat ini, sangat cocok untuk makan buah-buahan yang menghilangkan rasa lelah dan memiliki rasa kenyang, sehingga membantu Anda mengontrol asupan makan malam.
Buah-buah yang kami rekomendasikan untuk Anda ,sebagai berikut :
-Tangerine
Tangerine kaya akan vitamin C, asam sitrat, dan antioksidan lain yang dapat membantu menjaga memori tetap jernih. Pada saat yang sama, tangerine mengandung sejumlah besar terpenoid yang memiliki efek menghilangkan rasa lelah.
-Pir
Pir kaya akan serat makanan yang mudah di serap oleh tubuh, pir dapat memberikan rasa kenyang, dan pada saat yang sama, pir kaya akan vitamin B yang dapat mengurangi kelelahan, dan meningkatkan vitalitas.
5. 2 jam sebelum tidur: buah-buahan yang mudah dicerna dapat membantu kualitas tidur Anda
Jika Anda merasa lapar sebelum tidur, dan sulit untuk tertidur, Anda bisa makan buah untuk memuaskan rasa lapar Anda. Namun, tidak disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang sulit dicerna, maupun buah-buahan dengan kandungan gula tinggi. Anda bisa makan beberapa buah yang mudah dicerna, sehingga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, dan menenangkan emosi Anda dalam jumlah sedang.
Buah-buah yang kami rekomendasikan untuk anda ,sebagai berikut :
- Ceri
Ceri adalah salah satu buah yang mengandung melatonin. Oleh karena itu, makan buah ceri sebelum tidur tidak hanya dapat memastikan waktu tidur tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.
-Stroberi
Stroberi mengandung dua elemen, yakni potasium, dan magnesium, yang secara efektif dapat meredakan ketegangan dan membantu Anda tidur dengan nyenyak.