Keamanan
Amazon meminta penjual untuk memberikan dokumentasi pengujian kepatuhan CPSIA (Consumer Product Safety Improvement Act) terbaru dari laboratorium terakreditasi CPSC (Consumer Product Safety Commission) dan sertifikasi ASTM F963 (American Toy Safety Standard).
Selain itu, menurut laporan media, Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (CPSC) baru-baru ini mengumumkan penarikan lebih dari 18.000 produk anak-anak yang dijual secara eksklusif di Amazon.
Mereka adalah Little Senses Lights & Sounds Shape Sorter toys dan jubah mandi Anak-Anak merek Ekouaer.
Penarikan kembali Mainan Little Senses Lights & SoundsShapeSorter disebabkan oleh fakta bahwa produk dapat pecah saat digunakan, melepaskan bola putih kecil yang menimbulkan risiko pada bayi, dan penarikan kembali jubah mandi Ekouaer disebabkan oleh fakta bahwa produk tersebut tidak memenuhi standar mudah terbakar untuk piyama yang menimbulkan risiko terbakar.
Apa itu sertifikasi CPC ?
Sertifikat CPC mirip dengan Laporan Pemeriksaan Kualitas China, yang dikeluarkan setelah lulus tes yang relevan dan mengeluarkan laporan. Sertifikat mencantumkan informasi Importir/Eksportir, informasi produk, item pengujian yang relevan yang disahkan, dan standar peraturan berdasarkan pada mereka.
Platform Amazon akan mengharuskan pedagang untuk mengunggah sertifikat CPC untuk beberapa kategori produk (seperti mainan anak-anak, produk bayi, pakaian anak-anak, dll.), dan produk anak-anak tanpa sertifikat CPC tidak dapat dijual.
Produk anak-anak mana yang memerlukan sertifikasi CPC?
Semua produk yang dicakup oleh Undang-Undang Peningkatan Keamanan Produk Konsumen (CPSIA) harus memiliki CPC. secara garis besar, CPSIA berlaku untuk semua mainan dan produk anak-anak yang dijual di Amerika Serikat.
1. Jika produk dipasarkan dengan benar untuk anak di bawah usia 12 tahun;
2. jika produk disediakan dalam paket yang cocok untuk anak di bawah usia 12 tahun;
3. Jika tampilan produk (misalnya, dijual di toko mainan atau toko online yang menjual produk anak-anak) menampilkan produk yang sesuai untuk digunakan oleh anak-anak di bawah usia 12 tahun;
4. jika produk tersebut umumnya diakui sebagai produk yang ditujukan terutama untuk digunakan oleh anak-anak di bawah usia 12 tahun.
Di sana, CPSIA mencakup produk apa pun yang dapat dianggap sebagai produk anak-anak, yang berarti Anda harus mengeluarkan sertifikat produk anak-anak.
Berikut adalah beberapa penjelasan
Mainan plastik, mainan mewah, boneka, pakaian anak-anak, produk bayi, furnitur anak-anak, aksesoris anak-anak, perhiasan anak-anak, mobil mainan, mainan kayu, dan mobil pantai.
Informasi apa yang perlu dimasukkan dalam sertifikat CPC?
Berikut ini adalah ikhtisar informasi yang harus Anda sertakan dalam CPC Anda.
1. Nama produk dan deskripsi
2. Daftar standar ASTM dan CPSC yang berlaku dan wajib (misalnya ASTM F963)
3. Informasi eksportir (nama, alamat, email, telepon)
4. Informasi kontak orang yang melaporkan tes (nama, alamat, email, telepon)
5, Lokasi manufaktur (kota, provinsi, negara) dan tanggal (bulan, tahun)
6, tanggal tes (bulan, tahun) dan lokasi (kota, provinsi, negara)
7, CPSC diterima Perusahaan pengujian laboratorium pihak ketiga (perusahaan, contact person, alamat, telepon, email)