Air Minum Itu Penting
Air adalah sumber kehidupan dan vital bagi kesehatan manusia. Minum air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan penyerapan nutrisi, tetapi minum yang salah bisa berbahaya bagi kesehatan.
Jadi, cara minum air sangat khusus.
Ketika merasa haus, rata-rata orang dewasa kehilangan air adalah sekitar 2% dari berat badan, dan anak-anak adalah sekitar 2% hingga 5%. Pada saat itu, fungsi tubuh mulai terpengaruh. Kurangnya air dalam tubuh manusia juga dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, depresi, kulit kering, suara serak, kelemahan umum, dan mengancam jiwa pada kasus yang parah.
Beberapa ahli menyarankan bahwa Anda harus mengembangkan kebiasaan minum air secara aktif, dan jangan menunggu sampai Anda haus untuk minum air. Ketika orang minum air, disarankan untuk tetap berpegang pada "jumlah kecil, berkali-kali". Dianjurkan untuk minum sekitar 100ml setiap kali, dengan interval sekitar setengah jam. Minum sedikit air dapat memuaskan dahaga Anda lebih baik, dan juga lebih mudah bagi tubuh Anda untuk menyerap.
Bangun di pagi hari dengan segelas air:
Waktu terbaik adalah 6: 30 di pagi hari. Penting untuk minum segelas air segera setelah bangun di pagi hari. Setelah tidur malam, tubuh kehilangan sekitar 450 ml air, dan perlu diisi ulang tepat waktu di pagi hari.
Waktu terbaik kedua adalah 8: 30 pagi.
Satu jam sebelum makan siang:
Waktu terbaik adalah 11: 00. Minum segelas air sebelum makan siang dapat membangunkan nafsu makan, menjaga keseimbangan tubuh dengan garam anorganik, dan mengurangi rasa haus.
Setelah 40 menit makan siang. Waktu terbaik adalah 12: 50 siang:
Minum air setelah makan dapat meningkatkan pencernaan dan membantu pencernaan dan penyerapan makanan.
Waktu minum teh sore:
Waktu terbaik adalah 15: 00 di sore hari, yang dapat menyegarkan pikiran.
Sebelum pulang kerja:
Waktu terbaik adalah 17: 30 di sore hari. Pada saat ini, Anda dapat meningkatkan rasa kenyang dan menghindari makan berlebihan saat makan malam.
Segelas air sebelum makan malam:
Waktu terbaik adalah 22: 00 di malam hari untuk mengeluarkan, mencerna dan meningkatkan sirkulasi darah.
Minum sedikit air sebelum tidur tidak akan menyebabkan edema. Air dikeluarkan dari tubuh melalui keringat dan pernapasan. Dan minum air putih sebelum tidur juga dapat mengatur kekentalan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.
Makanan yang dicerna oleh tubuh manusia mengandung sejumlah besar tiga nutrisi kalori, yaitu karbohidrat, lemak, dan protein. Dengan bantuan air, ketiga nutrisi mengalami reaksi oksidasi dan memetabolisme untuk melepaskan sejumlah besar panas, sehingga menjaga sirkulasi normal suhu tubuh.
Air adalah pembawa untuk mengangkut nutrisi dan metabolisme. Dalam proses metabolisme dan detoksifikasi, semua organ tubuh membutuhkan partisipasi air. Minum lebih banyak air membantu menjaga keseimbangan organ dalam dan mendorong keluarnya cairan tubuh dan racun.